Kamis, Februari 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

100 Siswa SMA 3 Denpasar Ikuti Program Pajak Bertutur

DENPASAR – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Bali (Kanwil DJP Bali) mengadakan kegiatan Pajak Bertutur Tahun 2023, yang diikuti 100 siswa SMAN 3 Denpasar, Kamis (27/7/2023).

“Acara yang mengangkat tema Sadar Pajak, Bukti Peduli Pada Negeri, diikuti 100 peserta yang merupakan siswa kelas X di SMAN 3 Denpasar,” kata Kepala Kanwil DJP Bali Nurbaeti Munawaroh, didampingi Kepala SMAN 3 Denpasar Kadek Dwi Rustinawati.

Dia menjelaskan bahwa, kegiatan pajak bertutur ini serentak diadakan oleh unit kerja di bawah Kanwil DJP Bali, ke 12 sekolah yang ada di Bali.

”Adik-adik sekolah di sekolah negeri ini, juga dibiayai dari uang APBN, uang pajak, dimana anggaran dari APBN lebih dari 20% untuk pendidikan,” tambahnya

Kepala SMAN 3 Denpasar Kadek Dwi Rustinawati mengucapkan terima kasih kepada Kanwil DJP Bali telah memilih SMAN 3 Denpasar menjadi salah satu tempat pelaksanaan kegiatan pajak bertutur ini.

”Jadi kegiatan ini merupakan kegiatan yang bagus untuk anak-anak kami dimana mengenalkan pajak sedari dini, sedari usia muda, anak-anakku semua disini merupakan calon pahlawan bangsa. Kita tau kalau kita beli sesuatu ada catatan pajaknya, nah pajaknya itu digunakan untuk dana bos, bangunan tempat ibadah yang bagus-bagus, saya berpesan, tolong manfaatkan kegiatan ini dan jangan lupa sebarkan ke teman-teman lainnya, agar makin ngerti manfaat pajak,” ujar Kadek Dwi.

Acara Pajak Bertutur dilanjutkan dengan penyampaian materi kesadaran pajak yang disampaikan oleh Fungsinal Penyuluh Kanwil DJP Bali yaitu Mozes D.F. Nangi dan Dedik Herry Susetyo. Selama acara berlangsung, siswa diajak untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan dengan diberikan kuis, games dan tanya jawab. Kanwil DJP Bali juga memberikan hadiah kepada siswa yang sudah turut aktif dan berpartisipasi dalam kegiatan pajak bertutur ini.

Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Waskito Eko Nugroho mengharapkan, dengan adanya kegiatan Pajak Bertutur, siswa disini yang merupakan calon wajib pajak makin mengerti makna dan manfaat dari pajak.

“Seperti tagline kegiatan ini Sehari Mengenal, Selamanya Bangga. Kami harapkan siswa bisa mengerti apa itu Pajak Penghasilan, Pajak Pertambahan Nilai, hingga hak dan kewajiban perpajakannya sehingga ketika sudah berpenghasilan para siswa tidak bingung lagi bagaimana membayar pajak dan melaksanakan kewajiban perpajakannya,” katanya.(WIR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER