Senin, Mei 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Akhir Pekan, Pasar “Senggol” di Klungkung Ramai

KLUNGKUNG – Pasar Malam Klungkung atau yang lebih dikenal dengan Pasar Senggol, di Jalan Gunung Batukaru, Semarapura Klungkung, jelang akhir pekan, Sabtu (19/8/2023), terpantau ramai.

Keramian tampak saat awak media memasuki areal parkir pasar tersebut. Pasar malam yang terletak di Jantung kota ini tempatnya strategis, karena berdekatan dengan kawasan wista Kertha Gosa dan juga Alun-Alun kota Klungkung.

Menurut salah satu pedagang mainan anak mengatakan dirinya sudah cukup lama berjualan disini, yang namanya ramai dan sepi sudah biasa. Pasar merupakan transaksi jual beli yang sudah pasti ada penawaran bila cocok pembeli akan mengambil.

“Hampir 3 tahun saya berjualan, ramai sepi sudah biasa yang penting tetap disyukuri. Ya namanya tawar menawar pasti ada, bila sama-sama cocok harga pembeli akan membayar”, terang Ima.

Untuk barang yang didapat biasanya datang dari pengepul yang sudah menjadi langanan. Untung sedikit yang penting laku, apalagi disini juga banyak yang jualan. “Untuk untung sih gak banyak yang penting laku, lagian disini banyak penjual lain selain saya”, tuturnya, Sabtu (19/8/23).

Sejumlah stand- stand dagangan mulai stand aneka mainan anak-anak, stand pakian dan aksesoris, stand sepatu, serta stand makanan minuman tampak tertata dengan rapi dan terpisah di pasar tersebut.

Keramian pengunjung tampak dengan lalu lalang mereka, mulai dari tua muda, anak-anak bahkan terlihat Wisatawan Asing yang berlalulalang.

Sementara salah satu pengunjung, Gede Putra ditemui saat berbelanja mengatakan, dirinya bersama isteri dan anaknya sengaja kesini mengingat akhir pekan, mumpung besok anak libur.

“Biar anak saya yang bersekolah di SD tambah semangat, mumpung akhir pekan tak ajak ke pasar senggol. Ya sekalian beli camilan dan beli mainan yang mendidik”, jelasnya.

Tempatnya nyaman, lagian disini banyak pilihan dan untuk harga tidak dibandrol seperti di supermarket atau minimarket. Disamping itu dipasar senggol ini juga lumayan lengkap.

“Yang penting bisa menghabiskan akhir pekan dengan keluarga, sambil jalan-jalan dan belanja dengan harga yang menjangkau”, pungkas Putra.(SAR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER