Rabu, Mei 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Badung Salurkan BKK dan Hibah Rp232 Miliar di Tabanan

TABANAN – Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, menyalurkan dana BKK dan hibah, kepada masyarakat Kabupaten Tabanan, dengan total jumlah Rp 232 miliar, di Gedung Ketut Maria Tabanan, Senin (29/4/2024).

“Bantuan ini, murni kebijakan politik anggarannya yang bersumber dari APBD Kabupaten Badung Tahun Anggaran 2024. Dan juga sebagai wujud pengejawantahan konsep One Island One Management/sinergitas mewujudkan pemerataan pembangunan di pulau Bali dalam bingkai PPNSB,” kata Bupati Badung Nyoman Giri Prasta.

Terkait perkembangan pariwisata Badung, kata dia, maka tidak akan bisa dilepaskan dari kontribusi delapan kabupaten dan satu kota yang mengelilinginya. Itu artinya, ada satu mata rantai aktivitas di mana ada fungsi kewenangan, regulasi, serta koordinasi dengan semua pihak yang berwenang.

“Masyarakat Tabanan banyak bekerja di wilayah Kabupaten Badung dalam berbagai sektor. Disamping itu kebutuhan air Kabupaten Badung juga mendapatkan banyak pasokan dari Tabanan. Kalau kita bekerja sama astungkara kedepan PAD Badung tembus angka 10 triliun,” ujarnya didampingi Ketua DPRD Badung Putu Parwata bersama Ketua DPRD Tabanan, Wakil Bupati Tabanan Made Edi Wirawan, Sekda Badung Wayan Adi Arnawa.

Sementara itu, Bupati Tabanan, Komang Sanjaya menyampaikan bahwa Bupati Giri Prasta beserta jajarannya telah dua kali datang ke Tabanan membawa BKK dan hibah Badung Angelus Buana (2023 dan 2024).

Dalam acara penyaluran BKK dan hibah kali ini, dirinya menyebut ada sekitar 50 ribu masyarakat Tabanan tumpah ruah di sepanjang jalan Puspem Tabanan hingga ke Gedung Ketut Maria menyambut kedatangan Bupati Giri Prasta beserta jajarannya.

“Atas nama masyarakat Tabanan, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati Giri Prasta dan jajaran Pemkab Badung, karena berkat bantuan BKK dan hibah Pemkab Badung masyarakat kabupaten Tabanan bisa menikmati pembangunan. Melalui kegiatan ini Bupati Giri Prasta telah mengejawantahkan Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana, dengan konsep One Island One Management melalui program Badung Angelus Buana,” ucapnya.(WIR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER