Sabtu, Juli 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bali United Fokus Latihan Fisik Jalani Kompetisi Muda Liga 1

DENPASAR – Bali United Youth fokus melakukan latihan fisik untuk memastikan kebugaran pemain binaan saat tampil pada kompetisi muda Liga 1 Indonesia, Elite Pro Academy (EPA) 2023/2024.

“Terutama masalah finishing dan kebugaran para pemain yang harus diperbaiki untuk bisa lebih baik lagi,” kata Direktur Bali United Youth Made Pasek Wijaya di Denpasar, Senin.

Menurut dia, para pemain muda itu menampilkan penampilan apik dalam kompetisi EPA tersebut.

Namun, evaluasi juga perlu dilakukan termasuk kebugaran yang diharapkan mendukung mentalitas calon pemain profesional itu.

“Secara keseluruhan memang anak-anak tampil baik, hanya kadang mental sering naik turun sehingga masih ada kekurangan yang harus diperbaiki,” imbuh pelatih yang juga mendampingi pemain Bali United U20 itu.

Sementara itu, kompetisi EPA Liga 1 2023/2024 telah menyelesaikan pekan ke-16 dari total 20 pekan pelaksanaan di fase grup musim ini yang diikuti 18 kontestan tim muda klub sepak bola Liga 1 Indonesia.

Bali United berada di Grup C EPA Liga 1 musim ini dari tiga kategori usia yang dikompetisikan yaitu U16, U18 dan U20.

Tim muda klub dengan julukan Serdadu Tridatu itu berada satu grup dengan Persik Kediri, Persebaya Surabaya, Bhayangkara Presisi Indonesia FC, Madura United FC, dan PSM Makassar.

Bali United U18 memuncaki klasemen grup C EPA Liga 1 dengan memperoleh 38 poin dari 12 kemenangan, dan masing-masing dua imbang dan kekalahan.

Dengan hasil itu, tim Bali United U18 dipastikan lolos babak delapan besar kategori U18 meskipun masih menyisakan empat pekan pertandingan.

Alasannya, peringkat kedua yang dihuni oleh Bhayangkara Presisi Indonesia FC U18 mengoleksi 32 poin dan PSM Makassar U18 mengoleksi 24 poin.

Apabila pada empat laga yang akan datang, Bali United U18 tidak meraih kemenangan, posisi kedua masih bisa dimiliki oleh Bali United U18 di grup C EPA Liga 1 U18 musim ini untuk lolos fase berikutnya.

Sedangkan, Bali United U16 berada di peringkat ketiga dengan perolehan 25 poin dari tujuh kemenangan, empat hasil imbang dan poin kekalahan.

Sementara itu, Bali United U20 berbeda di posisi keempat dengan perolehan 17 poin dari empat kemenangan, lima imbang dan tujuh kekalahan.

Tim muda Bali United masih menyisakan empat pertandingan yakni dua laga tandang menghadapi Madura United FC dan laga kandang melawan PSM Makassar. (ant/sb)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER