Sabtu, Juli 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bali United Fokus Pemulihan Pemain Hadapi Barito Putera

DENPASAR– Bali United fokus melakukan pemulihan fisik dan memanfaatkan waktu istirahat pemain menjelang laga pekan ke-10 menghadapi Barito Putera di Stadion Kapten Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Minggu (27/8).

“Kami dalam waktu delapan hari sudah bermain tiga kali sehingga saat ini fokus pemulihan, memastikan tidak ada yang cedera,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Gianyar, Bali, Selasa.

Pemulihan itu diharapkan menambah stamina pemain dan dapat segera berlatih sehingga bisa fokus bekerja keras menghadapi tim tamu dengan julukan Laskar Antasari itu.

Pelatih asal Brazil itu juga memastikan Serdadu Tridatu sudah bangkit setelah menelan dua kali kekalahan saat laga melawan Lee Man FC dan Persis Solo.

Pria yang kerap disapa Coach Teco itu menilai tidak ada yang ingin kalah dalam pertandingan dan berusaha keras meraih kemenangan.

“Pasti tidak ada tim yang suka kalah dan hal ini wajar. Di sepak bola hasil apapun bisa terjadi. Yang terpenting saat ini tim harus kerja keras dan kembali fokus latihan memperbaiki yang kurang,” katanya.

Sebelumnya, Ilija Spasojevic dan kawan-kawan menang melawan PS Makassar pada Liga 1 Indonesia pada 11 Agustus 2023.

Setelah itu, tim dengan seragam merah itu mengalami dua kali kekalahan saat melawan Lee Man FC di Hong Kong pada babak kualifikasi Liga Champions Asia 2023 pada 16 Agustus 2023.

Tiga hari kemudian pada 19 Agustus 2023, Bali United kembali terbang ke Indonesia untuk bertandang di kandang Persis Solo di Stadion Manahan untuk menjalani laga Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Di Solo, Bali United terpaksa harus kalah dari Persis yang diperkirakan karena tidak ada waktu untuk melakukan latihan dan pemulihan fisik setelah perjalanan jauh dari Hong Kong.

Saat ini, Bali United mengoleksi 14 poin dari sembilan laga yang sudah dijalani di kompetisi klub teratas di Tanah Air dan bertengger di posisi ketujuh klasemen sementara.

Pada Minggu (27/8) Bali United dijadwalkan menjamu Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pukul 20.00 WITA.

Sementara itu, dengan kekalahan Bali United di Liga Champions Asia, maka secara otomatis klub kebanggaan Bali itu masuk fase grup di Piala AFC. (ant/sb)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER