Sabtu, Juli 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bali United Nilai Turnamen di Vietnam Perkuat Tim di Liga 1

DENPASAR– Bali United menilai turnamen persahabatan internasional di Vietnam akan mampu memperkuat kinerja tim saat kembali berlaga di Liga 1 Indonesia setelah libur panjang Tahun Baru 2024.

“Ini memberikan kepercayaan diri dan saat kembali ke Indonesia, kami bisa main lebih baik,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra dalam sesi jumpa pers virtual di Denpasar, Senin.

Pelatih asal Brasil itu menambahkan laga di Hanoi, 23-27 Januari, menjadi bagian persiapan tim dengan julukan Serdadu Tridatu itu melakoni kompetisi domestik Liga 1 Indonesia 2023/2024 pada Februari.

“Kami manfaatkan turnamen ini untuk persiapan kami di Liga 1 yang mulai lagi pada Februari,” imbuhnya kepada publik di Hanoi, Vietnam.

Meski sebagai ajang persahabatan dan mengaku tak memasang target, namun pelatih yang biasa disapa Coach Teco itu tetap mengejar poin bagus bagi tim dengan jersi tiga warna khas merah, putih, dan hitam itu.

“Ini kesempatan yang baik untuk bermain melawan Korea Selatan dan juga tim dari Vietnam. Kami berupaya mencari poin bagus,” ucapnya saat didampingi pemain Jefferson Assis itu.

Bali United tiba Hanoi, Vietnam, Minggu (21/1), memboyong 23 pemain untuk mewakili Indonesia pada laga internasional itu.

Adapun lawan pertama Bali United adalah tim dari Korea Selatan Daejeon Hana Citizen pada Selasa (23/1).

Selanjutnya, tim yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta itu sudah ditunggu tim tuan rumah pada ajang Hana Bank-BID V Cup di Stadion Hang Day Hanoi yakni Hanoi FC atau Cong An Ha Noi FC.

Setelah dari Vietnam, Bali United kembali menjalani laga lanjutan pekan ke-24 kompetisi domestik Liga 1 Indonesia dalam laga tandang menantang Persik Kediri pada 5 Februari.

Bali United menghuni posisi kedua di klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan mengantongi 41 poin dari 12 kemenangan, lima hasil imbang, dan enam kekalahan dari 23 pertandingan yang sudah dijalankan. (ant/sb)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER