Sabtu, Juni 15, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bali United Pilih 15 Pemain Muda untuk Pembinaan Talenta Baru

DENPASAR – Bali United memilih 15 pemain muda dari tiga kategori usia yakni 13, 15, dan 18 tahun melalui program the Next Gen untuk menjalani pembinaan talenta baru yang akan berkiprah di olahraga sepak bola.

“Dalam memilih talenta muda, kami mencermati lima hal yakni teknik atau kemampuan, fisik, mental, bermain dengan tim, dan sikap di lapangan,” kata pelatih Bali United U-16 Sandhika di Denpasar, Senin.

Sebanyak 15 penerima tiket emas tersebut dinilai sejak babak penyisihan hingga penutupan turnamen yang digelar di Gianyar, Bali, 17-20 Agustus.

Mereka memiliki peluang berlatih intensif di Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, Bali, dan berpotensi masuk pelatihan di klub muda, Bali United Youth.

Namun demikian, 15 talenta muda itu tidak otomatis menjadi bagian Bali United Youth karena tim pelatih harus mencermati lebih lanjut perkembangan mereka.

“Jadi tidak ada jaminan (langsung gabung tim) tapi minimal masuk data kami jika tahun ini belum bisa, ada kesempatan tahun mendatang, tergantung kemajuan permainan di lapangan,” katanya.

Sementara itu, turnamen the Next Gen mempertandingkan lima kelompok usia yaitu U-9, U-11, U-13, U-15, dan U-18 yang diikuti total 88 peserta dari sejumlah sekolah sepak bola (SSB) di Bali, Jawa Timur, dan Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Selain memperoleh hadiah uang total Rp50 juta, medali, dan piala, sang jawara dari ketegori U-15 dan U-18 memperoleh pelatihan secara langsung dari jajaran pelatih Bali United Youth dan pelatih klub Jepang Tokyo Verdy Youth.

Berikut peserta yang berpeluang menjalani pembinaan di Bali United Youth untuk masing-masing tiga kategori usia 13, 15 dan 18 tahun.

Kategori U-13:

  1. I Kadek Dwi Putra, dari SSB Mandala United
  2. David Aditya Drier dari SSB Pespa Padang Sambian
  3. I Putu Davin A.W, dari SSB Pespa Padang Sambian
  4. Haikal dari GFA Celuk
  5. Noa dari Next Bali Generation

Kategori U-15:

  1. Keanu dari SSB Garuda Muda Bali
  2. Panji dari SSB Munggu
  3. Nana dari Paradise Football Academy
  4. Andre dari Padang Tegal FC
  5. Furqon dari Fast Putra Mengwi

Kategori U-18:

  1. Diva dari Putra Dewata Bali
  2. Fendi dari Bali United Mataram
  3. Figo dari SSB Mandala United A
  4. Geril dari Putra Tresna Generation
  5. Akbar dari Bali United Mataram

 

Sebanyak 15 orang penerima tiket emas tersebut dinilai sejak babak penyisihan hingga penutupan turnamen. (ant/sb)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER