Rabu, Mei 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bali United Pinjamkan Pelatih Kepada Klub Liga 2

DENPASAR – Bali United Youth melakukan transfer pelatih I Gde Mahatma Dharma alias Dede kepada klub yang berlaga di Liga 2 Indonesia yakni Nusantara United FC dengan status dipinjamkan sejak Desember 2023 hingga Februari.

“Kami berharap Coach Dede bisa membantu Nusantara United di sisa kompetisi Liga 2 dengan hasil sesuai target dari mereka,” kata Manager Bali United Youth Richi Kurniawan di Denpasar, Minggu.

Dede yang biasa disapa Coach Dede itu menjadi asisten pelatih bersama pelatih lain yang sudah ada di klub tersebut yakni Mohammad Farid Ridwan untuk membantu Pelatih Kepala Nusantara United Salahuddin.

Pelatih Kepala Bali United U-18 itu melatih klub dengan julukan Macan Dahan Borneo itu selama masa persiapan dan perjalanan Nusantara United pada ajang play off degradasi Liga 2 musim ini.

Kemampuan Coach Dede diharapkan membantu Nusantara United yang sedang berjuang di Liga 2 agar tidak terdegradasi ke Liga 3 musim mendatang.

Richi menambahkan setelah Coach Dede selesai memberikan pelatihan, ia berharap tim Bali United muda dapat lebih matang lagi dalam membentuk karakter para pemain untuk beranjak ke jenjang lebih profesional masa depan.

Nusantara United tergabung dalam Grup B babak play off degradasi Liga 2 musim 2023/2024 bersama PSDS Deli Serdang, PSPS Riau, dan Persikab Bandung.

Laga pertama babak play off berlangsung pada Sabtu (6/1) berlanjut hingga Februari dengan melewati enam pekan pertandingan untuk memastikan klub bertahan atau harus turun ke Liga 3 musim depan.

Sebelumnya, Coach Dede membawa tim Bali United U-18 yang saat ini menduduki puncak klasemen Grup C kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2023/2024.

Bali United U-18 di posisi pertama Grup C dengan meraih 32 poin dari 10 kemenangan, dua hasil imbang, dan dua kekalahan dari 14 pekan pertandingan.

Dengan masa peminjaman ini, Coach Made Pasek Wijaya kembali mengambil alih kursi kepelatihan Bali United U-18 dibantu sang asisten Coach Bayu Yusa. (ant/sb)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER