Senin, Mei 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bandara Bali Tambah Penerbangan Domestik Menuju Balikpapan

BADUNG – Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, kembali menambah frekuensi penerbangan dengan beroperasinya rute Balikpapan, oleh maskapai Batik Air secara perdana.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Handy Heryudhitiawan, pada Sabtu (27/1/2024) menjelaskan, bertambahnya frekuensi rute ini, diharapkan dapat semakin memudahkan masyarakat untuk melakukan perjalanan dari atau menuju Balikpapan.

“Sebagai salah satu kota terbesar di Kalimantan. Kami yakin rute Balikpapan – Denpasar akan menjadi rute yang menjanjikan bagi pertumbuhan pariwisata di Pulau Bali,” pungkasnya.

Sebelumnya rute dari dan menuju Balikpapan dilayani tiga maskapai lain yakni Citilink, Lion Air, dan Indonesia Air Asia. Hal ini, memperkuat konektivitasnya dengan berbagai kota, baik dalam negeri maupun mancanegara.

Selama tahun 2023, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali telah melayani sebanyak 186.469 penumpang dari dan menuju Balikpapan secara keseluruhan. “Kami melihat rute Balikpapan merupakan salah satu rute favorit di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Dengan adanya penambahan frekuensi terbang dari dan menuju Balikpapan ini diharapkan dapat semakin meramaikan rute tersebut,” kata Handy.

Penerbangan perdana maskapai Batik Air dengan rute Balikpapan – Denpasar menggunakan pesawat tipe Airbus A320 dengan nomor penerbangan ID 6765 mendarat dengan disambut water salute di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada pukul 08.00 WITA. Pesawat tersebut mengangkut sebanyak 101 penumpang. Penerbangan ini dijadwalkan untuk terbang setiap hari dalam satu minggu.

“Kami ucapkan selamat kepada Batik Air atas beroperasinya rute Balikpapan – Denpasar – Balikpapan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Kami senantiasa mendorong kepada rekan-rekan maskapai untuk dapat memanfaatkan slot penerbangan yang tersedia agar Pulau Bali dapat makin terkoneksi dengan wilayah lain di dalam maupun luar negeri. Mohon doa dan dukungan seluruh pihak,” pungkas Handy.

Sebagai tambahan informasi, saat ini Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai melayani sebanyak 20 rute domestik dengan dilayani oleh 11 maskapai. Di sepanjang tahun 2023, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai secara keseluruhan melayani sebanyak 21.452.157 penumpang dan pihak bandara mempediksikan terdapat pelayanan kepada 23,6 Juta penumpang domestik dan internasional di tahun 2024.(WIR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER