Sabtu, Juli 13, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Basarnas Bali Lakukan Pencarian Buruh Bangunan Terseret Ombak di Pantai Pererenan

BADUNG – Basarnas Bali melakukan pencarian seorang buruh bangunan bernama Rafi (18) , yang dilaporkan terseret arus di Pantai Pererenan, Desa Buduk, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung pada Kamis (14/12/2023) sekira pukul 17.10 Wita.

“Kemarin malam sudah dilaksanakan penyisiran oleh Tim Rescue di sepanjang bibir Pantai Pererenan, namun hingga pukul 21.30 Wita korban belum juga ditemukan,” terang Kepala Kantor SAR Denpasar, I Nyoman Sidakarya, Jumat (15/12/2023).

Dari informasi yang diperoleh oleh Mandor Bangunan, Tolibin (29) kejadian bermula ketika korban yang saat itu mandi bersama dengan tiga orang rekannya mandi di area terlarang yang telah dipasang bendera. tiga rekan korban mandi dipinggir namun Rafi mandi agak ke tengah pantai. Menyadari hal tersebut rekan korban menjadi panik, nahasnya korban hilang digulung ombak besar.

“Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar (Basarnas) menerima laporan kejadian dari Balawista Pantai Kuta dan segera mengerahkan Tim Rescue ke lokasi kejadian,” jelasnya lagi.

Dia menerangkan, pencarian korban yang diketahui berasal dari Jawa Tengah ini  telah dilanjutkan pagi ini dengan mengerah dua unit rubber boat dan dua jetski. “Pencarian akan dibagai menjadi tiga area pencarian dengan luas pencarian mencapai 1.07 NM pada lokasi hilangnya korban,” jelas Nyoman.

Hingga saat ini, kata dia, pencarian masih terus dilakukan bersama dengan Tim SAR Gabungan yang terlibat. “Saya berpesan kepada para pengunjung pantai agar berhati – hati  dan selalu mentaati rambu – rambu peringatan yang berada di area pantai,” tutup Nyoman.(WIR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER