Senin, Mei 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Basarnas Bali Temukan Korban Terseret Ombak Di Pantai Berawa

BADUNG –  Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), akhirnya menemukan korban yang sempat dikabarkan terseret arus di Pantai Berawa Canggu, Senin (15/1/2024) siang. Tubuh korban ditemukan terdampar, dengan masih memakai kaos dan celana pendek berwarna hitam.

“Pada pukul 11.45 korban bisa kita temukan, terdampar di pinggir, kurang lebih 300 meter arah selatan dari lokasi kejadian,” kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), I Wayan Suwena, S.H

Operasi SAR hari ke 2, tim SAR gabungan telah melakukan pencarian sejak pagi dengan menggerakkan 2 unit jetsi dan 2 perahu karet. SRU laut dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar bersama Balawista dibagi pada beberapa area pencarian. Sementara itu, SRU darat berjalan menyisiri sepanjang pantai.

“Selanjutnya target atau korban kita evakuasi dengan menggunakan ambulance Balawista, selanjutnya dibawa ke RS Prof Ngoerah, Denpasar,” tutup Suwena.

Diberitakan sebelumnya pada Minggu (14/1/2024) seorang pria atas nama Rofiki (18) terseret arus saat berenang di Pantai Berawa Canggu. Ketika itu beberapa temannya berusaha memberikan pertolongan, namun gagal, karena arus di tengah semakin kencang. Setelah menerima informasi tersebut, malam itu juga tim SAR gabungan langsung menuju lokasi dan melakukan pencarian, namun hasilnya nihil.

Selama operasi SAR berlangsung turut melibatkan unsur SAR dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Balawista, Polair Polres Badung, Potensi SAR Radio 115 dan masyarakat sekitar.(WIR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER