Sabtu, Juli 13, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dishub Badung Sosialisasikan Keselamatan Berkendara Kepada Pelajar

BADUNG – Dinas Perhubungan Kabupaten Badung, Provinsi Bali melakukan sosialisasi keselamatan berkendara dan tertib berlalu lintas kepada para pelajar dalam rangka Hari Perhubungan Nasional 2023.

“Melalui kegiatan Dishub Go School ini, kami ingin memberikan edukasi, pemahaman, berkenaan dengan tata cara berkendara dan berlalulintas, untuk menekan angka kematian akibat kecelakaan berlalu lintas, terutama untuk usia rentan yakni usia remaja,” kata Kepala Dishub Badung, Anak Agung Ngurah Rai Yuda Dharma dalam keterangan di Mangupura, Selasa.

Ia mengatakan pihaknya sangat berharap angka kecelakaan lalu lintas yang merupakan penyebab kematian terbesar nomor tiga di Indonesia itu bisa ditekan serendah mungkin sehingga masa depan generasi muda harapan bangsa tidak sia-sia di jalan raya akibat kecelakaan lalu lintas.

Pada kesempatan itu sosialisasi dan pembagian helm kepada pelajar di SMA Negeri 1 Kuta Utara Badung itu Dishub Badung juga menggandeng sejumlah pemangku kepentingan lainnya yakni Jasa Raharja dan Polres Badung.

Perwakilan Jasa Raharja pada kesempatan itu memberikan materi tentang asuransi kecelakaan, Kemudian jajaran Polres Badung juga memberikan materi tentang keselamatan berkendara, legalitas kendaraan, sarana transportasi, tindakan saat terjadi pelanggaran.

“Sedangkan kami dari Dishub Badung, memberikan materi tentang fasilitas dan kelengkapan jalan, serta kebijakan-kebijakan yang bisa menyelamatkan generasi di usia remaja. Kami berharap kegiatan ini juga bisa meningkatkan sinergitas dan kolaborasi dengan mitra dinas, seperti kepolisian, Jasa Raharja, dan pihak sekolah,” katanya.

Ia mengatakan setelah melaksanakan sosialisasi di sekolah, pihaknya akan melanjutkan road show ke panti asuhan, melalui kegiatan Dishub berbagi ke Panti asuhan untuk memberikan motivasi kepada anak-anak generasi muda.

‘Mudah-mudahan mereka dengan keterbatasan yang dimiliki, kita bisa bantu sehingga ke depan mereka bisa menjadi generasi berguna bagi negara dan bangsa,” kata Anak Agung Ngurah Rai Yuda Dharma .

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Kuta Utara I Gusti Nyoman Naranata mengungkapkan, pihaknya berterima kasih kepada Dinas Perhubungan Badung bersama jajaran, pihak Kepolisian Resor Badung, Jasa Raharja yang telah memberikan edukasi, sosialisasi, arahan dan bimbingan kepada siswa SMAN 1 Kuta Utara.

“Pelajar sebagai generasi bangsa, harus diselamatkan. Apalagi diketahui angka kematian dari kecelakaan lalu lintas, cukup tinggi. Tentu ini harus diselamatkan, generasi muda ini untuk bisa melanjutkan perjuangan dan pembangunan bangsa,” katanya. (ant/sb)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER