Selasa, Juni 25, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Fun and Road Bike REI Jadi Wahana Edukasi Masyarakat

DENPASAR – Kegiatan Fun and Road Bike Real Estat Indonesia (REI), di Renon, Denpasar, Minggu (19/5/2024) diharapkan menjadi wahana edukasi masyarakat. “Kami berharap kegiatan ini, dapat menjadi wahana olahraga untuk mendukung kesehatan masyarakat, serta memberikan edukasi kepada masyarakat, terutama berkaitan dengan pembangunan dan pengelolaan perumahan serta permukiman,” kata Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara.

Dia meyakani, pelaksanaan Fun and Road Bike menjadi kepedulian REI sebagai organisasi profesi di bidang pembangunan dan pengelolaan perumahan serta permukiman, namun tetap peduli kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan dan aksi sosial.

Lebih lanjut dijelaskan, melalui pelaksanaan Fun and Road Bike ini yang diharapkan dapat menjadi wahana olahraga kesehatan masyarakat. Selain itu, juga dapat mengenalkan serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang REI Bali.

Sementara, Ketua DPD REI Bali, I Gede Suardita didampingi Ketua Pelaksana Musda, I Ketut Sony Sasana menjelaskan, serangkaian Musda ke XI juga akan dilaksanakan berbagai kegiatan, yang diawali dengan pameran expo REI Bali dibuka pada 17 Mei 2024 bertempat di Living World Denpasar.

Selain itu, turut dilaksanakan bakti sosial (baksos) berupa donor darah pada Sabtu, 18 Mei 2024 di Kantor Sekretariat REI Bali yang dibuka untuk umum. Sedangkan fun and road bike dilaksanakan pada hari ini Minggu (19/5). Dimana, kegiatan fun and road bike ini dilaksanakan secara gratis bagi seluruh masyarakat umum. Adapun kegiatan ini memperebutkan 1 hadiah Rumah siap huni.

Dikatakannya, pada pelaksanaan kali ini sebanyak 1.000 lebih peserta telah terdaftar. Dimana jumlah ini terdiri atas kategori road bike sebanyak 200 orang dan lebih dari 800 orang mengikuti fun bike. Dimana, rute yang ditempuh pun berbeda, khusus untuk roas bike mengambil rute dari Lapangan Niti Mandala depan Kantor Cabang BRI menuju arah Lukluk, Penarungan, Blahkiuh, Singakerta, Sibang, Angantaka, Jagapati, Kesiman, Sanur dan kembali ke Lapangan Niti Mandala depan Kantor Cabang BRI.

Sedangkan untuk fun bike mengambil start di lokasi yang sama yakni Lapangan Niti Mandala depan Kantor Cabang BRI menuju Simpang Jalan Sudirman, selanjutnya melintasi Jalan Diponegoro, Jalan Hasanudin, Jalan Thamrin, Jalan Gajah Mada, Jalan Veteran, Jalan Patimura, Jalan Melati, Jalan Hayam Wuruk, Bundaran Renon, Jalan Raya Puputan dan kembali finis di Lapangan Niti Mandala depan Kantor Cabang BRI.

Selain itu, serangkaian Musda X, event bergengsi lainnya yang juga akan diadakan yaini turnamen golf dengan mengambil lokasi di Bali Nasional Nusa Dua, yang diikuti peserta dari Bali maupun anggota DPD REI luar Bali. Selanjutnya, program bakti sosial juga kembali dilaksanakan pada Sabtu 25 Mei 2024 yakni berupa pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, dan program bedah rumah.

“Ada Lucky draw satu unit rumah seharga Rp500 juta, hole in one kita ada dua unit villa dengan lucky draw ada juga uang tunai Rp110 juta. Melalui kegiatan ini diharapkan REI Bali semakin berkembang dan keberadaannya dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, serta semakin dikenal masyarakat luas,” ujarnya.(WIR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER