Kamis, Februari 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gubernur BI Harapkan Kepala Perwakilan BI Bali Bersinergi Dukung Pengembangan UMKM dan Perekonomian

DENPASAR – Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo mengukuhkan, R. Erwin Soeriadimadja sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Bali, menggantikan Trisno Nugroho yang memasuki masa purnabhakti, di Kantor Bank Indonesia Perwakilan Bali, Denpasar, Senin (7/8/2023).

“Hal ini menunjukkan pentingnya kerjasama yang erat antara Bank Indonesia dan Pemerintah Daerah Bali dalam mengatasi berbagai tantangan ekonomi dan keuangan,” kata Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo.

Dia mengungkapkan bahwa, Trisno Nugroho telah bertugas sebagai Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali selama periode pandemi Covid-19. Dimana, dalam periode tersebut Bank Indonesia mampu memberikan sumbangsih tenaga dan pikiran untuk mengatasi tantangan tersebut.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Trisno Nugroho atas dedikasinya dalam menjabat sebagai Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali. Trisno Nugroho dikenal sebagai salah satu pemimpin terbaik di lingkungan Bank Indonesia. Dimana, selama kepemimpinannya, sinergi antara Perwakilan BI Provinsi Bali dan Pemerintah Provinsi Bali terus diperkuat, terutama dalam mendukung UMKM dan pembangunan ekonomi daerah.

Dengan pengukuhan Erwin Soeriadimadja sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, diharapkan kerjasama yang sinergis antara Bank Indonesia dan Pemerintah Provinsi Bali akan terus ditingkatkan, menjaga stabilitas ekonomi dan mendukung pertumbuhan berkelanjutan di wilayah Provinsi Bali.

Sementara, Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana memberikan apresiasi atas kepemimpinan Trisno Nugroho selaku Kepala Perwakilan BI Wilayah Bali. Pihaknya juga mengucapkan selamat datang bagi R. Erwin Soeriadimadja sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Bali. Dimana, sinergitas yang telah berlangsung baik antara Bank Indonesia dengan Pemkot Denpasar harus terus ditingkatkan untuk mendukung kemajuan daerah.

“Sinergi dan kolaborasi yang telah terjalin antara Perwakilan BI Provinsi Bali dengan Pemerintah Kota Denpasar, terutama terkait Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), program pembangunan, penanganan inflasi dan percepatan digitalisasi sektor keuangan dinilai sangat luar biasa, semoga kedepan singeritas ini terus berlanjut utamanya untuk mendukung kemajuan di Kota Denpasar,” ujarnya.

Acara pengukuhan disaksikan Sekda Provinsi Bali, I Dewa Made Indra, Perwakilan Bupati se-Bali serta undangan lainya.(WIR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER