Senin, Juni 17, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hasil Hitung Cepat Ganjar-Mahfud Terendah, Koster: Sabar Dulu Perhitungan Masih Berjalan

DENPASAR – Terkait hasil hitung cepat (quick count) dari berbagai lembaga survei untuk pasangan calon (paslon nomor) nomor urut 3 Ganjar-Mahfud, yang memiliki suara terendah secara nasional.

Ketua DPD PDI Perjuangan Bali, Wayan Koster, meminta masyarakat dan awak media untuk bersabar. Mengingat proses perhitungan masih berjalan dan belum ada real count dari KPU.

“Saya tidak bisa banyak berkomentar, tunggu dulu ya. Kalau melihat hasil di Bali, kan masih berjalan,” kata mantan Gubernur Bali periode 2018-2023 ini, saat ditemui di Kantor DPD PDI Perjuangan Bali, Denpasar, Rabu (14/2/2024) malam.

Ditanya apakah target kemenangan Ganjar-Mahfud di Bali bisa terealisasikan 80 persen, Koster optimistis menang di Bali.

“Ya kalau dilihat quick count nasional memang jauh dilhat dari hitung cepat. Jadi sabar dulu.  harus tetap semangat. Ini namanya ujian,” pungkasnya.

Untuk perolehan suara Ganjar Pranowo-Mahfud di tempat pemungutan suara (TPS) 11 tempat Koster mencoblos diakui menang telak. “Ditempat saya mencoblos ganjar-mahfud menang,” katanya.

Rincian hasil penghitungan suara di TPS 11, Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Ganjar-Mahfud memperoleh suara sah sebanyak 163, disusul Prabowo-Gibran Rakabuming Raka dengan 45 suara sah, dan Anies-Cak Imin dua suara sah.

“Untuk suara internal PDIP Bali, belum. Karena masih berhitung di TPS sabar dulu ya,” tegasnya lagi.(WIR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER