Minggu, Mei 19, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jelang Galungan, 238 Kilogram Daging Diterima PHDI Kota Denpasar

DENPASAR – Menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan di Pulau Dewata. Sebanyak 238 kilogram daging babi diterima Majelis Hindu di bawah naungan Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Denpasar, Minggu (30/7/2023), dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) daerah setempat.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Denpasar AA Ngurah Gede Darma Putra Atmaja usai acara di Kantor Sekretariat PHDI Denpasar menjelaskan, program bantuan yang diberikan kepada majelis – majelis agama ini digagas mulai tahun 2023, sebagai salah satu upaya Pemkot Denpasar dalam mewujudkan program Kota Toleransi.

“Program ini kita gagas mulai tahun 2023, dalam upaya menuju program Kota Toleransi. Saat ini dalam menyambut Hari Raya Suci Galungan dan Kuningan, Pemkot Denpasar menyerahkan 238 kilogram daging babi kepada pihak Majelis Hindu PHDI Kota Denpasar. Harapannya, bantuan daging ini akan bermanfaat nantinya untuk mendukung pelaksanaan upacara saat hari Penampahan Galungan nanti,” papar Putra Atmaja

Sementara itu, Ketua PHDI Kota Denpasar Made Arka usai menerima bantuan daging babi dari Badan Kesbangpol Kota Denpasar, menyambut baik program bantuan yang diberikan oleh Pemkot Denpasar ini.

“Ini akan membawa kemanfaatan bagi umat yang akan menyambut Hari Suci Galungan dan Kuningan,” kata Made Arka.

Ia mengatakan, bantuan daging ini nantinya akan didistribusikan kepada beberapa segmen di masyarakat.

“Kita harapkan tahun berikutnya program bermanfaat seperti ini akan tetap bisa diadakan, sehingga nantinya bantuan bisa menjangkau umat lebih luas lagi,”┬áimbuhnya.(WIR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER