Rabu, Mei 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

KAI Bali Gelar Baksos Bantu Dua Yayasan

DENPASAR – Kongres Advokat Indonesia (KAI) DPD Provinsi Bali, menggelar bhakti sosial mengunjungi dua yayasan sosial, di kabupaten Klungkung dan Kabupaten Karangasem, Sabtu (20/1/2023) lalu.

Kegiatan baksos berlangsung di Yayasan Sosial Kemah Injil (Yaski) Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Kristen 400 Baith-El di JL. Jempiring No. 20, Semarapura-Klungkung dan Yayasan LKSA Permata Bali, sebagai rangkaian Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

“Kegiatan ini, sebagai bentuk memperkuat solidaritas, toleransi diantara anggota dan meningkatkan kepedulian sosial secara nyata bagi masyarakat sekitar khususnya pulau Dewata. Yang diinisiasi anggota advokat Kristiani dan dibantu oleh anggota advokat lintas agama,” katabKetua Panitia Betty Prissila Djunaedi, didampingi Sekertaris kegiatan Lesly Anye.

Lebih lanjut dikatakan, Rangkaian Perayaan Natal kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, yang lebih mengedepankan aksi sosial, dari pada seremonial.

“Untuk kegiatan sendiri sudah atas sepengetahuan bidang kerohanian dan Ketua DPD,” jelasnya.

Kegiatan berbagi dilakukan sesuai kebutuhan yang diinginkan, Sehingga pihaknya telah melakukan kordinasi dengan pengurus masing-masing yayasan dan mejelaskan secara rinci dari mana sumber anggaran kegiatan ini didapatkan.

“Setelah mendapat informasi, kami langsung menyiapkan beberapa paket sembako, perlengkapan untuk mandi, baju bekas layak pakai dan alkitab anak. Untuk anggaran kegiatanya sendiri sama seperti tahun lalu, patungan dari advokat kristiani, sumbangan dari DPD dan sumbangsih dari rekan anggota KAI yang ada,” jelasnya.

Ditambahkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD KAI Provinsi Bali, Agus Samijaya bahwa, sebelum melakukan Baksos, sebanyak 20 orang anggota yang mewakili organisasi ini berkumpul di Asa Coffe and Resto dan berangkat menggunakan bus.

“Kami berharap pemaknaan terhadap hari raya, bukan hanya teman-teman dari kristiani, tetapi juga muslim, hindu dan lainnya, dengan cara membangun empati kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan,” jelasnya.

Memakai Ketua Kongres Advokat Indonesia (KAI) DPD Provinsi Bali, lanjut Agus Samijaya menjelaskan, Baksos ini dimaknai sebagai hari dengan kasih sayang.

“Jadi acara mengunjungi Panti Asuhan itu adalah bentuk implementasi dari makna yang saya pahami dan para advokat KAI akan mengimplementasikan itu dengan cara memberikan donasi, charity dan lain sebagainya. Karena lebih baik diwujudkan dalam bentuk seperti ini,” jelasnya Agus Samijaya.

Dihubungi secara terpisah, Bendahara Nataru KAI DPD Bali 2024 Putu Parama Adhi Wibawa mengucapkan Terima kasih kepada semua pihak sehingga acara ini berjalan dengan lancar tanpa halangan.

“Yang pertama terimakasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, selanjutnya Ketua DPD, Sekjen, Dewan Penasehat, Bidang Kerohanian, DPC Klungkung, DPC Karangasem dan seluruh Anggota DPD KAI Provinsi Bali, berkat doa kita bersama acara Nataru  tahun ini selesai dengan baik, ” kata Putu Parama Adhi Wibawa.

Setibanya ditempat pertama melakukan Bakti Sosial (baksos), para advokat disambut Pimpinan, sekertaris, mahasiswi magang dari universitas Jakarta dan sebagian anak-anak panti yang ada berjumlah 95 orang.

Donasi yang sudah di packing rapi diserahkan langsung secara simbolis oleh ketua panitia kepada Pimpinan dan diakhiri dengan foto bersama. Dalam sambutannya, Wakil Pimpinan yang merangkap juga sebagai Sekertaris merasa bahagia dan tersanjung sudah di kunjungi.

“Kami sebagai keluarga besar panti asuhan LKSA Kristen 400 Baith-El klungkung, ingin menyampaikan terimakasih banyak kepada teman-teman advokat KAI, tentu kami bersukacita karena itu, tidak hanya dikunjungi tetapi membawakan donasi  yang sangat berarti buat kami, semoga membawa kebaikan dan manfaat bagi kita semua,” ucap Edi Mansur.

Selanjutnya setelah menempuh perjalanan kurang lebih satu setengah jam dari tempat pertama, akhirnya sampai ke tempat kedua di Seraya-karangasem, di Yayasan tersebut ada sekitar 27 orang anak dan 6 orang staf dengan luas tempat  kurang lebih 53 are.

Sebagai penanggung jawab Yayasan LKS Permata Bali Agustina Padatu ditemani anak asuhnya menyambut baik kedatangan rombongan DPD KAI yang berkunjung  dan mendoakan agar selalu diberkati dalam pekerjaannya.

“Untuk para staf kami tidak memberikan gaji tetapi bersyukur kepada mereka karena tidak banyak yang mempunyai hati seperti itu. Ini pertama kalinya Advokat datang berkunjung ditempat kami, luar biasa telah melakukan bakti sosial pada hari ini, terimakasih banyak Bapak/Ibu atas kedatangannya dan memperhatikan anak-anak kami. Serta memberikan berkat, itu sangat menolong,” terangnya. (ARN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER