Senin, Juli 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kejari Badung Dan BPN Dapat Hibah Barang Dan Kendaraan

BADUNG – Kejaksaan Negeri Badung dan Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Badung, Yayasan Sinode dan Yayasan Asih, mendapat hibah barang dan kendaraan, dari Pemerintah Daerah setempat, Kamis (7/12/2023).

“Hari ini kami menyerahkan bantuan hibah sesuai dengan kebutuhan Kantor Kejaksaan Negeri Badung seperti prasarana di bidang IT dan prasarana kendaraan operasional, termasuk untuk mengantarkan barang bukti,” kata Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta.

Bantuan ini, kata dia, agar pelayanan Kejari Badung semakin cepat pasti murah, sehingga masyarakat tidak dikenakan biaya alias gratis. Dan, Kejari Badung bisa menjadi role model terkait kesiapan memberikan pelayanan kepada masyarakat, maupun wisatawan domestik dan mancanegara. Sehingga, mampu mendukung sektor pariwisata melalui pelayanan publik yang prima.

‘Begitu juga untuk meningkatkan pelayanan BPN Badung, kami siap memenuhi kebutuhan sarana-prasarananya sehingga BPN Badung bisa melaksanakan tupoksinya sesuai dengan regulasi yang berlaku. Sehingga bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang bermuara pada pertumbuhan investasi di Kabupaten Badung,” ujar Bupati Giri Prasta

Lebih lanjut Giri Prasta menyampaikan, selama ini komunikasi bersinergi antara Pemkab Badung dengan jajaran Forkopimda terjalin dengan sangat baik. Forum ini dijadikan media untuk bertukar pikiran sekaligus untuk menyerap ilmu pengetahuan untuk mensukseskan pelaksanaan program pembangunan daerah dalam rangka menjadikan Kabupaten Badung hebat dan juara.

“Selain memberikan hibah kepada instansi vertikal pada kesempatan ini kami juga menyerahkan hibah kepada Yayasan Sinode dan Yayasan Asih yang telah memberikan pelayanan luar biasa kepada umat Kristen, ini wujud sila Kelima yaitu Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia. Karena kami berikhtiar Badung menjadi Kabupaten Pancasila, Badung menjadi rumah bersama dalam bingkai kerukunan dan toleransi. Kita hidup harus saling berbagi karena kita saudara. Keragaman dan Bhineka Tunggal Ika ini harus kita jaga bersama,” tandasnya.

Sementara itu, Kajari Badung Suseno mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemkab Badung, terkait pemberian hibah barang dan kendaraan, yang dipastikan sangat berguna untuk menunjang tupoksi jajarannya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Badung.

“Dengan adanya sarana-prasarana yang bagus dan memadai tentu akan meningkatkan performa dan kinerja kami untuk membantu semua pelayanan kepada masyarakat termasuk kepada orang asing. Dan dengan adanya sarana IT tentu akan mengoptimalkan sosialisasi dan publikasi kami kepada masyarakat. Ini sebagai wujud sinergi kolaborasi kami dengan Pemkab Badung untuk melaksanakan pembangunan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Di lain tempat, Kepala Kantor BPN Badung Heryanto bersama Ketua Yayasan sinode dan Yayasan asih juga mengucapkan kepada Pemda Badung, karena pemberian hibah menjadi pemicu dan penyemangat jajaran menjadikan kantor BPN Badung sebagai kantor juara, yang mampu menjadikan Kabupaten Badung sebagai satu-satunya kabupaten yang sangat lengkap dalam bidang administrasi pertanahan di tingkat nasional.

“Kita satu-satunya kantor pertanahan di Bali yang diundang ke istana untuk launching sertifikat elektronik, cuma Kabupaten Badung yang menjadi Kabupaten sangat lengkap administrasi pertanahan. Selama ini kami selalu kerjasama dan kolaborasi dengan OPD-OPD yang ada di Badung,” katanya.

Adapun rincian hibah barang dan kendaraan yang diserahkan di Kantor Kejari Badung berupa 2 unit Toyota Zenix, 1 unit Toyota Hilux single cabin, dan seperangkat alat di bidang IT.

Untuk kantor BPN Badung berupa 1 unit Toyota Zenix dan 1 set alat ukur RTK-GPS. Untuk Yayasan Sinode berupa 1 unit Toyota innova diesel dan untuk Yayasan Asih berupa 1 unit Toyota Veloz dan 1 unit Isuzu Elf Microbus.(WIR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER