Minggu, Mei 19, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kelompok Subak Abian di Badung Dapat Bantuan 4.900 Bibit Buah

BADUNG – Kelompok Subak Abian di BPP Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali, mendapat bantuan 4.900 bibit buah, Jumat (9/6/2023), yang  merupakan bantuan dari pemerintah daerah setempat.

“Hari ini, ada 2.000 bibit durian cane, 2.000 bibit kelapa (genjah, gading, hijau, bulan) dan 9.00 bibit alpukat mentega yang diberikan kepada petani atau Subak Abian di BPP Abiansemal,” kata Kepala Badan Riset Daerah I Wayan Suambara mewakili Sekda Wayan Adi Arnawa.

Melalui kegiatan tersebut, Wayan Suambara berharap bibit-bibit pohon buah yang diberikan oleh Pemkab Badung bisa ditanam dengan baik kemudian di kembangkan oleh kelompok masyarakat petani di wilayahnya masing-masing.

“Harapannya bibit ini bisa dikembangkan oleh kelompok masyarakat petani, supaya sektor pertanian bisa menjadi pendukung perekonomian masyarakat setempat, khususnya yang ada di pedesaan,” ungkapnya.

Peran strategis sektor pertanian sebagai basis penggerak perekonomian masyarakat pedesaan perlu dipertahankan dan ditingkatkan guna mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Sebagai salah satu strategi Pemerintah Kabupaten Badung dalam mewujudkan target tersebut, Bupati/Wakil Bupati Badung bersama Sekretaris Daerah meminta Badan Riset Daerah, Dinas Pertanian Pangan bersama jajaran OPD terkait, bersinergi dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan untuk mendorong pertumbuhan sektor pertanian khususnya di Kabupaten Badung

“Pemkab Badung sedang giat giatnya memfokuskan pembangunan pada sektor pertanian, Oleh karena itu Pemkab Badung dalam hal ini Bupati, Wakil Bupati, dan Sekda memberikan perhatian yang serius terhadap kelompok masyarakat yang bergerak di sektor pertanian,” ujarnya. (WIR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER