Jumat, Juli 19, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Koalisi Perubahan Samakan Persepsi Terkait Pemenangan Anies Baswedan di Bali

DENPASAR – Koalisi perubahan yang tergabung partai politik (parpol) NasDem, PKB dan PKS, melakukan pertemuan di Kantor DPW NasDem Bali, Jalan Cok Agung Tresna, Renon, Denpasar, Rabu (13/9/2023), guna menyamakan persepsi pemenangan bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan di Bali.

Sekretaris DPW NasDem Bali, I Nyoman Winatha mengatakan, pada pertemuan perdana parpol koalisi ini, sebagai ajang silaturahmi serta menyamakan persepsi terkait pemenangan Anies Baswedan di Pulau Dewata.

“Selain itu memang berkumpulnya kami (NasDem, PKS, PKB) hari ini, berawal dari himbauan pengurus pusat Partai NasDem, yang bertujuan untuk saling mengenal satu sama lain dalam partai koalisi di Bali,” ungkap Winatha kepada SiaranBali.com melalui sambungan telepon seusai pertemuan.

Winatha mengungkapkan dalam pertemuan yang berlangsung selama satu jam dan penuh dengan keakraban itu, selain dirinya dari DPW NasDem Bali, turut hadir Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapillu) AA Ngurah Gede Widiada, sedangkan dari DPW PKS Bali dihadiri langsung ketuanya yakni Hilmun Nabi, selain juga hadir pula Ketua DPW PKB Bali Bambang Sutiyono beserta jajarannya.

Disisi lain, Ketua DPW PKS Bali Hilmun Nabi mengaku cukup realistis saja perihal target perolehan suara Anies di Bali, bahkan dia menyebut tak berani terlalu optimis meraup suara besar, mengingat peta kontestasi politik yang cukup berat.

“Setidaknya kita (di koalisi) bisa berjuang memberikan yang terbaik. Semisal kontestan capres nanti ada tiga calon, kita minimal bisa dapat perolehan suara di nomor dua,” ujar Hilmun merendah.

Meskipun begitu, politisi ramah ini mengatakan kedepannya Koalisi Perubahan daerah Bali akan terus berproses dengan rencana deklarasi bersama dan diikuti pembentukan sekretariat pemenangan bersama. “Tetapi terkait semua itu, kami masih menunggu instruksi dari pimpinan partai di pusat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Bali Bambang Sutiyono mendaku pertemuan perdana koalisi perubahan ini sebagai pertanda baik untuk terus menggaungkan bacapres Anies Baswedan.

“Terutama untuk mengkonsolidasikan simpul-simpul pemenangan di Bali dengan berciri khas karakter daerah,” tandas Bambang. (Dre)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER