Sabtu, Juli 13, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lapas Perempuan Kelas II A Kerobokan Dapat Sharing Psikologis Dari FK Puspa

DENPASAR – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas II A Kerobokan, mendapat sharing psikologis dan konsultasi hukum dari Forum Komunikasi Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan Dan Anak (FK Puspa) Kota Denpasar, Selasa (19/12/2023).

“Kegiatan ini merupakan kali perdana dilaksanakan di Lapas Perempuan Kerobokan. Dimana, sharing psikologis ini dilakukan dengan pemberian konseling kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ada di Lapas Perempuan,” kata Ketua Umum Forum Komunikasi Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan Dan Anak (FK Puspa) Kota Denpasar, Ayu Kristi Arya Wibawa.

Lebih lanjut dijelaskan, konseling yang dilakukan oleh tenaga profesional (Konselor) kepada warga binaan. Hal ini dilaksanakan untuk mempersiapkan mereka dalam rangka rehabilitasi menghadapi kehidupan saat menjalani masa pidananya dan saat sesudah keluar (bebas) dari Lapas nanti.

“Kegiatan ini, dilaksanakan dalam rangka menghadiri kegiatan rangka peringatan hari ibu ke-95 FK Puspa Kota Denpasar tahun 2023,” pungkasnya.

Ayu Kristi berharap, kegiatan kegiatan sharing psikologis dan konsultasi hukum ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan serta memberikan manfaat bagi LPP khususnya para perempuan yang saat ini berada di lapas.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan sharing psikologis dan konsultasi hukum ini dapat terus dilakukan secara berkesinambungan dan bermanfaat bagi para perempuan yang ada di dalam lapas ini,” ungkapnya.

Hal yang sama dikatakan Kepala Lapas Perempuan, Ni Luh Putu Andiyani, bahwa adanya kunjungan dan sosialisasi dari FK PUSPA Denpasar dan DP3AP2KB Denpasar dapat membangun sinergitas antara Lapas Perempuan Kelas II A Kerobokan dengan FK PUSPA Denpasar.

“Hal ini sangat membantu Lapas, dalam menjalankan tusi kami di Lapas dalam memberikan pengetahuan, memberikan pembinaan dan bimbingan kepada warga binaan kami yang ada disini,” jelasnya.

Dikatakannya, kegiatan sharing psikologis dan konsultasi hukum ini diikuti oleh 222 orang warga binaan yang dilaksanakan dalam beberapa sesi kegiatan. Mulai dari penampilan taria-tarian, peragaan busana rajut, dan pameran makanan hasil olahan warga binaan.

“Melalui sinergitas antara Lapas Perempuan Kelas II A Kerobokan dengan FK PUSPA Denpasar¬† dalam membantu Lapas kami menjalankan tugas dan fungsi kami di Lapas dalam memberikan pengetahuan, memberikan pembinaan dan bimbingan kepada warga binaan kami yang ada disini,”¬†jelasnya.(WIR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER