Senin, Juni 17, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lidartawan Jabat Lagi Ketua KPU Bali 2023-2028

DENPASAR – I Dewa Agung Gede Lidartawan menjabat lagi sebagai Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali periode 2023-2028. Kepastian itu didapat setelah dia bersama empat Komisioner KPU Bali lainnya menggelar rapat pleno pemilihan ketua, seusai mereka dilantik oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari di Jakarta pada Minggu (24/9/2023).

“Dalam rapat pleno itu, saya ditetapkan sebagai ketua, dengan hasil tiga suara untuk saya dan dua suara untuk Raka Nakula,” ucap Lidartawan kepada awak media di Kantor KPU Bali, Jalan Cok Agung Tresna, Renon, Denpasar, Senin (25/9/2023) sore.

Lebih lanjut Lidartawan memaparkan terkait komposisi para komisioner KPU Bali periode 2023-2028 yang sama persis dengan komposisi periode sebelumnya. Yakni dirinya sendiri selaku ketua yang juga berbertanggung jawab pada Divisi Keuangan, Umum, Logistik, dan Rumah Tangga. Lalu ada AA Gede Raka Nakula sebagai Kordiv Hukum dan Pengawasan.

Selain itu I Gede John Darmawan tetap menjabat Kordiv Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM. I Gusti Ngurah Agus Darmasanjaya sebagai Kordiv Perencanaan, Data, dan Informasi. Serta seorang srikandi yakni Luh Putu Sri Widyastini yang tetap menjabat Kordiv Teknis Penyelenggaraan Pemilu.

“Karena rekan-rekan masih memegang divisi yang sama, semoga lebih kompak dan solid lagi, mengingat hal itu akan memudahkan mereka untuk menjalankan tugas,” tandas pejabat asal Desa/Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli tersebut, seraya menyatakan akan tetap lanjutkan tugas-tugas sebelumnya sebagai langkah awal dirinya menjabat. (Dre)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER