Rabu, Mei 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mal di Denpasar Bali Tebar Diskon untuk Pemilih Nyoblos Pemilu 2024

DENPASAR – Sejumlah pusat perbelanjaan atau mal di Denpasar, Bali, menebar diskon untuk sejumlah produk tertentu dan promo menarik bagi pemilih yang berpartisipasi nyoblos pada Pemilu 2024.

“Ini bentuk dukungan kami untuk Pemilu 2024,” kata Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Bali Gita Sunarwulan di Denpasar, Rabu.

Dia menjelaskan seluruh anggota APPBI Bali yang berjumlah 14 pusat perbelanjaan di kawasan Denpasar dan Kabupaten Badung, memberikan diskon dan program menarik kepada konsumen yang sudah menyalurkan hak pilih.

Asosiasinya, lanjut dia, memiliki program Kelingking Fun yakni menunjukkan kelingking atau jari tangan yang bertanda tinta biru, sebagai tanda sudah berpartisipasi dalam pesta demokrasi lima tahunan dan tidak menjadi golongan putih (golput).

Selain mendukung partisipasi publik agar tidak golput, pihaknya juga menyakini program yang diadakan khusus dalam satu hari yakni 14 Februari itu dapat menggerakkan pergerakan ekonomi daerah.

Sementara itu, sejumlah pusat perbelanjaan di Denpasar membuat program khusus 14 Februari 2024 salah satunya Living World Denpasar bertajuk Democracy with Love yang bertepatan pula dengan hari kasih sayang.

Dengan menunjukkan jari bertinta sebagai bukti partisipasi dalam Pemilu 2024, pengunjung berkesempatan mendapatkan cokelat gratis di konter layanan konsumen.

Selain itu, sejumlah pelaku usaha yang menyewa tempat di mal itu juga memberikan promo menarik yakni diskon hingga 60 persen untuk jenis produk tertentu.

Kemudian, ada juga mal Level 21 Denpasar yang memberikan voucer senilai Rp25 ribu dengan menunjukkan jari bertinta dan ada promo dari pelaku usaha yang menjual berbagai produk dengan diskon hingga 70 persen khusus 14 Februari ini.

Selanjutnya, mal di Kuta, Kabupaten Badung yakni Beacwalk juga memberikan hadiah khusus valentine berupa biskuit dan voucer bebas parkir dengan cara menunjukkan kelingking atau jari bertinta usai mencoblos.

Sejumlah pelaku usaha di pusat perbelanjaan itu juga menawarkan diskon hingga 50 persen dan promo menarik dari sejumlah produk.

Meski mal tersebut menawarkan diskon dan promo menarik, konsumen juga perlu memperhatikan beberapa ketentuan dan syarat yang berlaku. (ant/sb)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER