Senin, Mei 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pedagang Diminta Tak Buang Sampah di Sungai Teba

DENPASAR – Para pedagang yang berjualan di dibahu Jalan Gunung Andakasa, Desa Padangsambian Kaja dan Jalan Pura Demak I, Desa Pemecutan Klod, diminta tidak melakukan pembakaran sampah serta membuang sampah sembarangan, terlebih di sepanjang aliran Tukad Teba.

“Hasil penyisiran di lapangan, kami masih menemukan adanya oknum pedagang yang membuang sampah tidak pada tempatnya serta melakukan pembakaran sampah, ini tidak sesuai Perda No.3 Tahun 2015  tentang pengelolaan sampah,” kata Camat Denpasar Barat, I.B Made Purwanasara saat melaksanakan giat monitoring wilayah di wilayah Kelurahan Pemecutan, bersama anggota Trantib dan Satpol PP Kecamatan Denpasar Barat, Selasa (3/10/2023).

Dia menjelaskan, tim Kecamatan Denpasar Barat terus berupaya untuk menjaga kebersihan wilayah. Hal ini utamanya dalam menjaga kebersihan sungai dan tidak membakar sampah.

“Dalam kegiatan ini kita lakukan teguran  serta pembinaan terhadap oknum pedagang tersebut agar tidak lagi membakar sampah karena menimbulkan polusi serta mencemari lingkungan,” katanya.

Kasi Tramtib Kecamatan Denpasar Barat, A.A Putu Sujendra, mengatakan, selain memberi peringatan kepada pedagang yang membuang sampah sembarangan, pihaknya bersama Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Denpasar Barat, juga melaksanakan giat monitoring pedagang yang berjualan di bahu jalan.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya menemukan beberapa pedagang di seputaran Jl. Gunung Andakasa, Desa Padangsambian Kaja dan Jl. Pura Demak I, Desa Pemecutan Klod yang berjualan di bahu jalan.

“Sesuai Perda No.1 Tahun 2015 tentang ketertiban umum, kami melakukan pembinaan serta pengarahan terhadap pedagang-pedagang tersebut agar kedepan tidak lagi berjualan di bahu jalan,” ujarnya

Salah satu pedagang kelontong di Jalan Gunung Agung, Rian mengatakan, pihaknya tidak tahu menahu mengenai aturan tentang larangan berjualan di bahu jalan, pihaknya mangaku meminta maaf dan tidak melakukan berjualan di bahu jalan lagi.(WIR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER