Senin, Mei 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PLN-Mandiri Perkuat Percepatan Ekosistem Kendaraan Listrik di Bali

DENPASAR – PT PLN (Persero) memperkuat sinergi dengan berbagai pemangku kepentingan BUMN untuk mewujudkan percepatan ekosistem kendaraan listrik di Bali tak terkecuali dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali I Wayan Udayana di Denpasar, Selasa (5/9) mengatakan PLN dan Bank Mandiri dapat berkolaborasi dalam membangun ekosistem kendaraan listrik termasuk infrastruktur stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang mampu memberikan kenyamanan bagi pengguna kendaraan listrik di Bali.

Udayana mengatakan PLN dan Bank Mandiri telah berkolaborasi dalam berbagai kesempatan, termasuk dalam upaya untuk memperkuat ekosistem kendaraan listrik khususnya di Bali.

“Hingga kini, PLN telah membangun 57 charging station di 26 titik tersebar di seluruh Bali, serta disiapkan juga dua unit SPKLU Mobile Ultra Fast Charging yang disiapkan, dan kami pun membuka kesempatan kemitraan untuk penyediaan layanan SPKLU,” katanya.

Ia berpendapat Bank Mandiri memiliki kemampuan dalam pendanaan untuk memudahkan masyarakat dalam memiliki kendaraan listrik.

“Kolaborasi dalam membangun ekosistem kendaraan listrik juga dimungkinkan, mengingat Bank Mandiri memiliki kelebihan dalam hal dukungan keuangan khususnya untuk penyediaan kendaraan listrik maupun infrastruktur kendaraan listrik charging station,” imbuhnya.

Udayana mengungkapkan bahwa sebelumnya PLN juga telah bekerja sama dengan Bank Mandiri dalam program electrifying agriculture.

“Kolaborasi juga telah dilakukan yakni dengan mendukung pelanggan-pelanggan PLN yang bergerak di bidang pertanian dengan melakukan modernisasi peralatan yang berbasis listrik atau electrifying agriculture,” katanya.

Sementara itu, Regional CEO Bank Mandiri Region XI Bali-Nusra Winardi Legowo menyampaikan apresiasinya atas kerja sama yang dijalin bersama PLN.

“Kami senang sekali atas kerja sama yang sudah terjalin antara Bank Mandiri bersama PLN yakni electrifying agriculture yang sudah berjalan serta kerja sama terkait penyediaan SPKLU,” katanya.

Ia berharap ke depan kerja sama dapat terus berlanjut khususnya pada program- program PLN seperti electrifying agriculture dan electrifying lifestyle.

Momentum perayaan Hari Pelanggan Nasional kali ini juga diwarnai dengan kunjungan ke Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, serta pelanggan- pelanggan setia PLN yang tersebar di seluruh Bali sebagai bentuk apresiasi PLN atas kepercayaan yang telah diberikan pelanggan selama ini.

Tak hanya itu, dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional tahun 2023, apresiasi PLN juga ditunjukkan dengan pemberian kejutan menarik berupa diskon spesial tambah daya listrik dengan harga Rp202.300 untuk seluruh golongan tarif listrik hingga 5.500 volt ampere (VA).

Melalui promo “Senyum Pelanggan PLN 2023′ ini, pelanggan dapat menikmati harga spesial yang jauh lebih murah dari harga normal. Harga promo tambah daya ini hanya berlaku untuk transaksi tambah daya di PLN Mobile hingga 30 September 2023. (ant/sb)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER