Senin, Juli 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PWI Bali Ajak Masyarakat Dan Media Tangkal Hoax Jelang Pesta Demokrasi

DENPASAR – PWI Bali mengajak masyarakat dan wartawan menjaga ruang publik, dalam menangkal hoax, jelang pesta demokrasi 2024, yang dipastikan timbul keramaian di sosial media, membahas arah politik masing-masing masyarakat.

“Menjelang tahun politik 2024, saya mengajak kepada masyarakat, rekan-rekan wartawan dan para pegiat media sosial, mari kita bersama-sama ciptakan situasi  Bali yang kondusif menjelang tahun politik 2024,” ucap I Gusti Made Bagus Dwikora Putra, selaku Ketua PWI Provinsi Bali, melalui pres release, yang diterima media ini, Selasa (15/8/2023).

Kendati demikian, peredaran informasi yang bersifat hoax dan provokatif dapat menyebar dengan cepat membawa tujuan yxtertentu, sehingga hal tersebut dapat menimbulkan suatu permasalahan di sosial media serta melahirkan suatu perpecahan antar masyarakat.

Tentu perkembangan situasi saat ini berpeluang untuk digunakan sarana penyebaran berita hoax atau provokatif jelang Pemilu 2024, sehingga diharapkan masyarakat bijak dalam menggunakan sosial media guna meminimalisir penyebaran berita Hoax atau provokatif dalam rangka mewujudkan pemilu 2024 yang aman dan nyaman.

Dan yang lebih penting lagi adalah mari kita bersama-sama menjaga agar jangan sampai ruang publik kita penuh dengan hoax, oleh karena itu saya mengajak  kepada teman-teman wartawan untuk tidak ikut-ikutan menyebarkan hoax, selain itu kita juga punya kewajiban untuk membersihkan hoax dari ruang publik.

“Mari kita manfaatkan fungsi pers untuk menjernihkan segala informasi yang tersebar di masyarakat, terutama kepada teman-teman pegiat media sosial saya harapkan jangan sampai menyebarkan hoax dan jangan ikut-ikutan memperkeruh ruang publik kita.”tutupnya.(ENDH)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER