Selasa, Juni 25, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Rem Blong, WN Inggris Tewas Kecelakaan di Jalan Tigawasa-Lovina

BULELENG – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Tigawasa-Lovina, Banjar Dinas Pura, Desa Tigawasa, Kecamatan Banjar, Buleleng, Bali. Seorang warga negara (WN) Inggris, Nathan Paul Molyneux, tewas dalam kecelakaan tunggal tersebut.

Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Darma Diatmika mengatakan insiden tersebut terjadi kemarin petang, sekitar pukul 17.30 Wita. Saat itu korban mengendarai sepeda motor berpelat DK 4859 KBD dari arah selatan menuju utara. Korban membonceng penumpang bernama Timo Andre Matsuchke (27) asal Jerman.

Pada saat tiba di jalan turunan dan tikungan ke arah timur rem sepeda motor yang dikendarainya blong. Pria berusia 43 tahun itu pun tak bisa mengendalikan sepeda motornya hingga terjatuh ke terasering sebelah utara jalan raya.

“Rem sepeda motor tidak berfungsi selanjutnya oleng dan terjatuh di terasering, sehingga terjadilah lakalantas tunggal,” kata Darma dikonfirmasi detikBali, Jumat (17/5/2024).

Setelah kejadian kedua korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSU) Paramasidhi Singaraja. Namun nyawa Nathan Paul Molyneux tidak terselamatkan.

Dia dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis karena menderita sejumlah luka di tubuhnya. Kepalanya pecah, dan sejumlah tulangnya patah.

Rekan Nathan, Andre Matsuchke masih dirawat di rumah sakit karena mengalami cedera berat di kepalanya. (dt/sb)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER