Sabtu, Juli 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Safari Kesehatan di Denpasar Dekatkan Pelayanan ke Masyarakat

DENPASAR – Dinas Kesehatan Kota Denpasar, menggelat Safari Kesehatan kepada masyarakat , dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59, di Kantor Lurah Serangan, Sabtu (4/11/2023), diharapkan dapat mendekatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat setempat.

“Kegiatan ini, guna mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Adapun jenis pelayanan kesehatan yang dilayani antara lain pemeriksaan kesehatan umum, screening Penyakit Tidak Menular (PTM) dan pengobatan dari UPTD Puskesmas III Dinas Kesehatan Kecamatan Denpasar Selatan,” kata Kadis Kesehatan Kota Denpasar, A.A. Ayu Candrawati saat dikonfirmasi.

Kegiatan safari kesehatan hari ini dirangkaikan bersamaan dengan kegiatan posyandu balita dan posyandu lansia. Lebih lanjut dijelaskan, dengan menggandeng RSUD Wangaya Kota Denpasar, pelayanan yang diberikan berupa Fisioterapi, JFF (John Fawcett Foundation Indonesia), pelayanan pemeriksaan kesehatan mata, pemberian kaca mata dan obat tetes mata sesuai hasil pemeriksaan, serta pelayanan kepesertaan JKN (Jaminan Kesehatan Nasional).

Serta partisipasi dari Rotary Club yang melayani IVA Test dan penyuluhan tentang organ reproduksi wanita.

“Kegiatan safari kesehatan ini bisa berjalan lancar karena didukung oleh semua pihak yanb terlibat, sehingga manfaat kegiatan ini bisa dirasakan oleh masyarakat dalam upaya promotif, preventif, dan kuratif,” ungkapnya.

Sementara Lurah Serangan, Ni Wayan Sukanapi berharap safari kesehatan ini dapat dilaksanakan secara rutin. Sehingga masyarakat dapat memanfaatkan pelayanan dengan baik.

“Kami berterimakasih atas pelaksanaan safari kesehatan ini, semoga dapat mendukung peningkatan kesehatan masyarakat,” ujarnya. (WIR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER