Kamis, Februari 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Satgas Pangan Kota Denpasar Cek Ketersediaan Gas Elpiji

DENPASAR – Tim Satgas Pangan Polresta dan Dinas Perikanan ketahanan pangan Kota Denpasar, Kamis (27/7/2023), melakukan pengecekan ketersediaan stok dan pendistribusian Gas Subsidi 3 kg di sejumlah agen yang ada di Denpasar.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas,SH.,SIK.,M.SI. membenarkan kegiatan pengecekan tersebut, menurutnya kegiatan ini sebagai upaya antisipasi ketersediaan gas elpiji menjelang hari besar keagamaan Hindu yaitu Hari Raya Galungan dan Kuningan.

“Antisipasi permintaan yang berlebihan jelang hari Raya Galungan dan Kuningan kami melakukan pengecekan stok gas Elpiji di SPBE maupun agen,” ucap Kombes Bambang.

Dilanjutkan Kapolresta tidak ada terjadi kelangkaan gas Elpiji seperti isu yang beberapa hari ini beredar di masyarakat, dari keterangan sejumlah agen setelah mereka mendapatkan distribusi gas elpiji langsung dikirim ke pangkalan dan dari pangkalan akan didistribusikan ke penjual.

“Kami juga telah berkoordinasi dengan Pertamina Rayon 2 Bali untuk menambah kuota penyaluran gas elpiji untuk agen di Kota Denpasar,” tambahnya.

Kapolresta juga mengimbau kepada pihak-pihak terkait dan masyarakat agar tidak khawatir dengan ketersediaan stok Gas Elpiji karena sampai saat ini stok untuk di Kota Denpasar masih mencukupi dan dari pertamina telah memberikan tambahan alokasi gas elpiji serta Tim Satgas pangan akan terus memantaunya.

SPBE dan sejumlah agen penyediaan gas Elpiji menjadi sasaran pengecekan tim diantaranya agen PT. Putra Bisma Jaya, Jalan Waribang No. 111 Denpasar Timur, PT. Mirah dan PT. Gas Kencana Sari di jalan sekar Tunjung Denpasar, PT. Usaha Sinar Sejati dan PT. Raramas di jalan Tegal Dukuh Penamparan Denpasar, selanjutnya berkoordinasi pula dengan SPBE Sanggaran dan SPBE di jalan Gatot Subroto Denpasar.

Dari pengecekan tim di lapangan sejauh ini stok Gas elpiji khusus 3 kg yang banyak di gunakan warga masih tersedia dan dari agen tidak ada masalah serta tidak ada pengurangan alokasi distribusi gas elpiji.

Sementara itu, salah satu pemilik Agen PT. Putra Bisma Jaya Gusti Made Muliawan mengatakan pendistribusian berjalan dengan normal jikapun ada keterlambatan disebabkan karena kemacetan armada di jalan Raya seperti  yang terjadi di jalan By Pass Ngurah Rai Depan matahari Terbit Sanur, pihaknya juga memastikan pendistribusian tidak ada hambatan.(WIR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER