Senin, Juni 17, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tanggapi Isu Bobby Gabung Gerindra, Jokowi: Sudah Dewasa, Tanggung Jawa Ada di Dia !

AGAM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi singkat terkait bergabung-nya Wali Kota Medan, Sumatera Utara, yang juga menantu Presiden yakni Bobby Nasution ke Partai Gerindra.

“Sudah dewasa, tanggung jawab dan kemandirian-nya ada di dia,” kata Presiden Joko Widodo saat mengunjungi korban banjir lahar dingin di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Selasa (21/5/2024)

Ketika ditanya lebih jauh oleh awak media massa apakah Bobby sempat berkonsultasi kepada dirinya sebelum bergabung dengan Gerindra, eks Wali Kota Solo tersebut menyarankan agar langsung menanyakan kepada yang bersangkutan.

“Ditanyakan langsung kepada yang bersangkutan, ya,” ucap Presiden seperti dikutip dari Antara.

Terakhir, Presiden Jokowi mengatakan sebagai orang tua dirinya hanya bisa mendoakan yang terbaik. “Orang tua hanya bisa mendoakan,” kata Presiden menegaskan.

Pada kesempatan itu, Presiden juga menegaskan bahwa hubungannya dengan Ketua DPR RI Puan Maharani yang juga anak dari Megawati Soekarnoputri baik-baik saja.

Hal itu dapat dilihat pada saat Presiden Joko Widodo membuka perhelatan World Water Forum (WWF) Ke-10 di Pulau Bali. Kepala Negara sempat berbincang-bincang hingga terlihat sumringah bersama Puan Maharani.

Ketika ditanya lebih jauh apakah kedekatan tersebut bentuk dari sinyal proses rekonsiliasi antara Presiden dengan Ketua Umum PDIP, Jokowi hanya menjawab bahwa selama ini ia sudah lama akrab dengan Puan Maharani.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi bersama Ibu Negara beserta Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin serta Plt. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana berkunjung ke Ranah Minang.

Kunjungan tersebut sekaitan dengan bencana banjir lahar dingin Gunung Marapi yang melanda sejumlah daerah di Provinsi Sumbar dan sedikitnya menewaskan 61 orang. (ANT/SB)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER