Sabtu, Juli 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tim Denpasar Juara Liga Kampung U-17 PDIP Bali

DENPASAR – Tim sepak bola dari DPC PDIP Kota Denpasar berhasil meraih gelar juara dalam kompetisi Liga Kampung U-17 PDIP Bali. Mereka meraih kemenangan setelah mengalahkan tim DPC PDIP Kabupaten Tabanan dengan skor tipis 2-1 dalam laga final yang berlangsung di GOR Ngurah Rai Denpasar pada Jumat (22/9/2023) sore.

Dalam pertandingan tersebut, tim Denpasar yang diperkuat oleh beberapa mantan pemain Perseden tampak mendominasi sepanjang pertandingan. Terbukti pada paruh pertama pertandingan, pada menit ke-32, Bayu, seorang gelandang Denpasar, berhasil mencetak gol pertama untuk timnya. Tak lama setelah itu, pada menit ke-39, Agus Desi, seorang striker lincah dari Denpasar, berhasil memperbesar keunggulan tim menjadi 2-0.

Di sisi lain, tim Tabanan mengandalkan strategi serangan balik dan hanya mampu mencetak satu gol di akhir pertandingan, tepatnya pada menit ke-80 melalui Rafik Armawan. Dengan demikian, skor akhir pertandingan adalah 2-1 untuk keunggulan Denpasar.

Dengan keberhasilan ini, tim Denpasar berhak mewakili PDIP Provinsi Bali dalam kompetisi nasional di Jakarta, di mana mereka akan bersaing untuk memperebutkan Piala Bung Karno melawan jawara-jawara dari provinsi lain di seluruh Indonesia.

Ketua DPD PDIP Bali, I Wayan Koster, memberikan apresiasi atas prestasi tim Denpasar dan berharap mereka dapat mengharumkan nama Bali di kompetisi nasional.

“Dan juga saya harap dengan menjadi wakil Bali, keseriusan dan semangat mereka akan semakin tinggi, karena mereka akan bertanding di level nasional,” kata Koster setelah pertandingan.

Koster juga optimis bahwa Bali akan tampil impresif di panggung nasional, terutama setelah menyaksikan pertandingan final sore itu, di mana ia melihat banyak atlet sepak bola berbakat yang menunjukkan kualitas permainan yang sangat baik.

“Jika kualitas permainan dan skill pemain seperti yang kami saksikan sore ini, saya yakin Bali dapat mencapai setidaknya 8 besar di tingkat nasional. Ini juga akan menjadi kebanggaan bagi para pemain karena bermain di GBK (Gelora Bung Karno),” ucapnya.

Sebagai informasi, Liga Kampung ini digagas oleh DPP PDIP dengan tujuan mencetak generasi muda berbakat di bidang sepak bola. Kompetisi ini diselenggarakan oleh setiap DPD PDIP Provinsi di seluruh Indonesia, dan para juara dari setiap provinsi akan berkompetisi dalam ajang nasional yang diberi nama Piala Bung Karno. (dre)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER