Senin, Juli 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

38 Perusahaan Buka 2.063 Lowongan Kerja Job Fair 2023 di Denpasar

DENPASAR – Sebanyak 2.063 lowongan kerja dari 38 perusahaan, terlibat Job Fair ke-17, yang berlangsung 3 hari (12-14 Desember 2023), yang digelar Dinas Tenagakerja dan Sertifikasi Kompetensi (DTSK) Kota Denpasar.

“Diharapkan pelaksanaan job fair dapat memberikan manfaat seluas-luasnya kepada masyarakat Kota Denpasar terkait informasi lowongan kerja, kiat-kiat peluang usaha dan pengembangan kewirausahaan, pemahaman tentang aturan dan prosedur kerja baik di dalam dan luar negeri,” kata Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, di Gedung Dharma Negara Alaya, Lumintang, pada Selasa (12/12/2023)

Lebih lanjut dikatakan, bursa kerja merupakan wadah yang difungsikan untuk memfasilitasi antara pencari kerja dengan perusahaan pengguna tenaga kerja. Dan ini akan menjadi wadah yang baik dalam memfasilitasi para pencari kerja di Kota Denpasar.

“Untuk bisa mendapatkan perusahaan dan info lowongan kerja yang terpercaya, legal dan terjamin,” katanya.

Ditambahkan, Kepala DTSK Kota Denpasar I Nyoman Ngurah Jimmy Sidarta mengungkapkan, job fair ini kembali digelar untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat Kota Denpasar yang selama ini sulit mencari kerja.

Disamping itu, pelaksanaan job fair kni sebagai komitmen Pemkot Denpasar untuk mengurangi angka pengangguran di Kota Denpasar.

“Penanganan pengangguran tidak hanya bisa dilakukan satu perangkat daerah saja. Melainkan melibatkan peran aktif dan kolaborasi antar pemangku kepentingan yang berperan dalam sektor ketenagakerjaan yakni lembaga pendidikan dan pelatihan, perusahaan dan masyarakat Kota Denpasar,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk lowongan kerja yang dibuka dalam negeri ada sebanyak 1.338 sedangkan lowongan kerja luar negeri sebanyaj 725. Jimmy menambahkan, dalam pelaksanaan job fair ini, akan dipertemukan secara langsung antara pencari kerja dan pemberi kerja dalam suatu ekosistem yang biasa kami sebut dengan nama pasar kerja.

“Yang ikut dalam job fair dari 38 perusahaan diantaranya 34 perusahaan penyedia lowongan kerja dalam negeri dan 4 Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI) yang menyediakan loker luar negeri,” jelas┬áJimmy.(WIR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER