Sabtu, Juli 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

401 Kader NasDem Bali Bertolak ke Jakarta

DENPASAR – Sebanyak 401 pengurus beserta kader Partai NasDem Provinsi Bali berangkat menuju Jakarta, pada Jumat (14/7/2023) malam. Keberangkatan ini guna mengikuti dan mensukseskan Apel Siaga Perubahan Partai NasDem yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, pada Minggu (16/7/2023).

“Sebanyak 401 orang yang berangkat dari Pulau Dewata tersebut telah sesuai jumlah kuota yang disediakan oleh panitia pusat Apel Siaga NasDem,” kata Sekretaris DPW Partai NasDem Bali, Nyoman Winatha, Jumat (14/7/2023).

Dia merinci, dari ratusan kader ini, terdiri dari 20 orang pengurus teras DPW NasDem Bali, lalu diikuti seluruh pengurus inti DPD NasDem di sembilan kabupaten/kota, beserta pengurus inti DPC NasDem Kecamatan se-Bali.

“Ditambah sebagian besar caleg DPRD kabupaten/kota dan DPRD Provinsi Bali besera semua caleg DPR RI juga ikut berangkat,” jelas Winatha.

Dan berangkat ke GBK kebanyakan menggunakan jalur darat dengan kendaraan bus, ada juga beberapa pengurus yang menggunakan pesawat terbang.

Politisi asal Banjar Palasari, Desa Ekasari, Melaya, Kabupaten Jembrana ini menerangkan, dalam kegiatan Apel Siaga Perubahan Partai NasDem, nantinya juga akan diisi parade budaya persembahan dari seluruh DPW Provinsi se-Indonesia yang akan disaksikan langsung Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

“Untuk DPW NasDem Bali akan ikut barisan defile dalam parade budaya tersebut,” tandas politisi ramah ini.

Seperti diketahui, jelang Pemilu 2024 Partai NasDem akan ‘unjuk gigi’ dengan mengadakan agenda Apel Siaga Perubahan pada Minggu (16/7/2023) di Jakarta. Nantinya agenda utama Apel Siaga Perubahan berupa konsolidasi serta pengarahan langsung dari Ketua Umum NasDem Surya Paloh, lalu dilanjutkan pidato politik dari Bakal Calon Presiden usungan Koalisi Perubahan untuk Persatuan yakni Anies Baswedan.

Diprediksi nantinya sekitar 100 ribu kader dari seluruh Indonesia akan memadati SUGBK, tempat acara berlangsung.(dre)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER