Senin, Juni 17, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ada Messi Sejak Awal, Inter Miami Bisa Lebih Berbahaya Musim Ini

FORT LAUDERDALE – Inter Miami memulai perjalanan mereka di MLS 2024 dengan mengalahkan Real Salt Lake 2-0. Kehadiran Lionel Messi sejak awal bisa membantu tim asuhan Tata Martino berbicara lebih banyak musim ini.

Sewaktu Messi tiba pada Juli 2023, ia sebetulnya sudah menghadirkan kisah fenomenal dengan langsung membawa Miami memenangi Leagues Cup pada Agustus. Namun kondisi The Herons di MLS sudah kadung kacau balau dengan menempati papan bawah klasemen.

Ditambah Messi yang akhirnya ‘tumbang’ akibat jadwal yang padat bersama klub dan Timnas Argentina, upaya bangkit dan lolos ke playoff pun makin sulit. Pada akhirnya, Miami gagal usai hanya finis di urutan 14 Wilayah Timur dengan 34 poin.

Memasuki musim ini, Miami punya waktu longgar untuk bersiap. Kehadiran Luis Suarez juga menambah lengkap ‘elemen Barcelona’ di dalam tim setelah Jordi Alba dan Sergio Busquets.

Meski hasil di pramusim tak berjalan sesuai harapan dengan hanya meraih satu kemenangan, namun apa yang terjadi di laga kompetitif justru sebaliknya. Miami tampak mengerikan jika Messi fit.

Messi berperan dalam terciptanya dua gol ke gawang Salt Lake, sedangkan Suarez tercatat sebagai pemberi asis di gol kedua. Martino menegaskan timnya tak bisa dipandang remeh, apalagi jika La Pulga tampil luar biasa.

“Jika ada yang skeptis tentang kapabilitas tim ini, saya pikir performa babak pertama menunjukkannya. Saya melihat (Messi) bermain bebas di lapangan. Dan dengan sentuhan mulus yang selalu dia lakukan. Dia juga menunjukkan kecepatan,” ujar Martino, dikutip ESPN.

“Dia mempunyai karakteristik yang tidak dimiliki pemain lain. Dia merebut bola sangat jauh dari gawang lawan dan perasaan yang dia berikan adalah dia akan menghasilkan sesuatu dan akan berakhir dalam situasi gol.”

“Permainan yang dia lakukan sendirian melawan dua pemain di akhir laga adalah sinyal bahwa dia bagus secara fisik dan juga senang berada di lapangan,” jelas pelatih asal Argentina itu.

Dengan kehadiran Messi sejak awal, mampukah Miami membuktikan diri sebagai salah satu kandidat juara musim ini? (*/dtc)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER