Senin, Juni 17, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

All England 2024: Ginting Lewati Nishimoto, Tiba di Perempatfinal

BIRMINGHAM -Anthony Ginting berhasil maju ke perempatfinal All England 2024. Ginting lolos setelah mengalahkan wakil Jepang Kenta Nishimoto dalam duel dua gim yang ketat.

Ginting, yang diunggulkan di tempat kelima, menghadapi Nishimoto di Lapangan 2 Utilita Arena pada Kamis (14/3/2023). Bertarung selama hampir sejam, Ginting menang dengan skor akhir 21-18, 21-19.

Kenta Nishimoto langsung meninggalkan Ginting setelah tertinggal 1-2. Tujuh poin beruntun didapat untuk berbalik memimpin 8-2. Ginting merespons dengan meraih lima poin selanjutnya untuk menipiskan jarak 7-8.

Nishimoto memimpin 11-8 di interval pertama. Ginting kemudian mendulang empat poin beruntun sehingga mengungguli lawan 12-11. Kedua pemain kemudian seimbang dalam kedudukan 12-12, 14-14, dan 15-15.

Ginting membuka jarak dengan Nishimoto setelah meraih tiga poin selanjutnya. Nishimoto mengejar dengan menipiskan ketinggalan menjadi 17-18.

Game point bagi Anthony Ginting setelah mencapai 20 angka lebih dulu. Nishimoto mencoba memelihara asa dengan memperoleh satu poin berikutnya. Namun, di game point kedua Ginting akhirnya menumpas Nishimoto dengan keunggulan 21-18.

Ginting memulai gim kedua dengan baik usai memimpin 6-1 atas Nishimoto. Momentum dipertahankan Ginting sampai interval kedua dalam kedudukan 11-6.

Nishimoto pelan-pelan mendekati Ginting dengan menciutkan jarak menjadi dua poin. Nishimoto memenangi sebuah reli panjang untuk menjadikan kedudukan 11-13.

Nishimoto akhirnya berhasil mengejar Ginting untuk pertama kalinya di gim kedua dalam kedudukan 18-18. Ginting meraih match point setelah pengembaliannya mengecoh Nishimoto, 20-18.

Nishimoto memperpanjang napas dengan memenangi adu drive untuk menambah satu poin. Ginting akhirnya memenangi permainan 21-19 setelah menuntaskan bola tanggung.

Kemenangan ini membuka jalan Anthony Ginting untuk menghadapi unggulan teratas sekaligus juara All England dua kali, Viktor Axelsen. Pebulutangkis Denmark itu dijadwalkan bertarung melawan Weng Hong Yang nanti.  (*/dtc/SB)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER