Sabtu, Mei 18, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Alonso Dibidik Bayern, Liverpool Cari Opsi Lain Pengganti Klopp

LIVERPOOL  – Liverpool dikabarkan mencari opsi selain Xabi Alonso sebagai pengganti Juergen Klopp. The Reds harus bersaing dengan Bayern Munich untuk mendapatkan Alonso.

Liverpool harus mencari pelatih anyar usai musim ini tuntas. Hal ini karena Juergen Klopp memutuskan kebersamaannya dengan Si Merah akhir musim nanti.

Sejumlah nama mulai muncul sebagai kandidat pengganti Klopp. Xabi Alonso sempat mencuat jadi kandidat utama.

Alonso menunjukkan dirinya pelatih berbakat dengan saat ini mengantarkan Bayer Leverkusen berada di puncak klasemen Liga Jerman. Alonso juga bukan sosok asing untuk Liverpool karena pernah berseragam Si Merah saat jadi pemain.

Namun upaya Liverpool membidik Alonso mendapat saingan dari raksasa Jerman, Bayern Munich. Munich yang saat ini kalah bersaing dengan Leverkusen dipastikan memecat Thomas Tuchel akhir musim nanti.

Alonso dikabarkan jadi incaran utama Die Roten untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Tuchel. Serupa dengan Liverpool, Alonso juga pernah bermain untuk Bayern.

Liverpool dilaporkan mulai mencari opsi lain usai Alonso turut dibidik Bayern. Manajer Brighton & Hove Albion, Roberto De Zerbi masuk radar.

De Zerbi dengan skuad tak terlalu mahal mampu membawa Brighton kini berada di peringkat ketujuh Liga Inggris. Pengalamannya melatih di klub Liga Inggris tentu menjadi nilai tambah De Zerbi sebagai calon manajer Liverpool.

Selain De Zerbi, Ruben Amorim juga masuk daftar calon pelatih baru Liverpool. Pria asal Portugal tersebut kini berstatus sebagai Sporting CP yang ditukanginya sejak 2020. Ia turut mengantarkan Sporting juara Liga Portugal 2020/2021. (*/dtc)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER