Minggu, Mei 19, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Anggota DPRD Bali Grace Anastasia Harapkan Anak Muda tak Takut Berpolitik

DENPASAR – Anggota komisi II DPRD Provinsi Bali, Grace Anastasia Surya Widjaja, mengharapkan generasi muda dan milenial, tidak takut dan apatis, terhadap dunia perpolitikan.

Sebab, segala hasil kebijakan publik yang dikeluarkan pemerintah, merupakan hasil dari lobi-lobi politik. “Karena, dalam setiap sendi kehidupan selalu erat kaitannya dengan politik,” ungkap Grace Anastasia saat menerima audiensi ormas Pemuda Katolik Komcab Denpasar, di Rumah Solusi Jalan Cokroaminoto, Gang Ratna, Denpasar Utara, Selasa (18/7/2023).

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini mengingatkan, pada Pemilu 2024 mendatang jumlah pemilih yang didominasi generasi muda jumlahnya sangat besar, dimana menurut survei berjumlah sekitar 60 persen dari total keseluruhan pemilih yang diperkirakan mencapai 187 juta orang.

“Angka yang cukup besar, maka dari itu, generasi muda janganlah hanya mau menjadi komoditas politik yang didatangi setiap lima tahun sekali. Harus bisa turut serta berpartisipasi, minimal memiliki pemahaman yang baik tentang pentingnya hak suara,” ujar srikandi vokal PSI di gedung dewan renon ini, sembari memotivasi harus ada anak muda yang berani maju tampil berkontestasi menjadi calon legislatif (caleg) di Pemilu 2024 mendatang.

Menurutnya dengan berani tampil menjadi caleg akan membuat anak muda membuka matanya, bahwa tak selamanya dunia politik itu identik dengan kotor dan manipulasi.

“Jika ada yang terjun ke politik, dan sukses tembus di legislatif, maka dapat menjadi agen perubahan ke generasi mereka, untuk mengingatkan bahwa melalui politik kesejahteraan masyarakat dapat terpenuhi,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Katolik Denpasar Richardus AB Dappa menyambut baik ajakan dari kader PSI itu, agar generasi muda dapat berbuat banyak melalui jalur politik.

Apalagi sebagai organisasi masyarakat berbasis kepemudaan, Pemuda Katolik Denpasar memiliki tugas untuk turut berperan aktif menyukseskan Pemilu 2024 mendatang, agar kelak pesta demokrasi dapat berlangsung jujur dan adil, yang diharapkan menghasilkan pemimpin-pemimpin bangsa yang amanah.

“Minimal kami himbau ke anggota, jangan sampai golput, mari kita sukseskan bersama Pemilu nanti,” ujar Ricky sapaan akrabnya.

Ricky pun menginginkan setiap kader di Pemuda Katolik Denpasar dapat paham dunia politik. Maka itu kehadiran pihaknya beraudiensi dengan Grace Anastasia guna memantapkan rencana kegiatan organisasinya, yaitu Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapenta) tahun 2023 di bulan Agustus mendatang.

“Harapan kami dari suksesnya Mapenta nanti, dapat muncul bibit-bibit kader baru organisasi yang memiliki minat mendalam terhadap dunia politik,” pungkasnya. (dre)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER