Senin, Juli 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Antisipasi Penyebaran Rabies, Distan Kota Denpasar Genjot Vaksinasi Anjing

DENPASAR – Dinas Pertanian Kota Denpasar, Bali, gencar melakukan vaksinasi anjing dan menyosialisasikan kepada pemilik anjing di lingkungan Banjar Paang Klod, Kelurahan Penatih, untuk mencegah penularan rabies, Jumat (1/9/2023),

“Kami mengimbau, pemilik Hewan Penular Rabies (HPR) agar tidak melepasliarkan hewan peliharaanya serta meminta agar segera memvaksinasi agar tidak tertular rabies,” kata Kapala Dinas Pertanian Kota Denpasar, A.A. Gde Bayu Brahmasta saat dikonfirmasi.

Dia mengatakan, berdasarkan data, sebanyak 70 persen anjing di Kota Denpasar telah mendapatkan vaksinasi rabies. Namun dari capaian vaksinasi tersebut, Tim dari Dinas Pertanian Kota Denpasar tetap meminta agar pemilik anjing untuk tidak melepasliarkan hewan peliharaanya agar tidak mengganggu kenyamanan lingkungan sekitar.

Dikatakannya, sosialisasi ini merupakan langkah berkelanjutan untuk mencegah virus  rabies di Kota Denpasar. Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk ikut andil mencegah penularan Rabies di Kota Denpasar. Hal ini dapat dilaksanakan dengan cara sederhana, yakni untuk tidak melepas liarkan hewan peliharaanya yang tergolong HPR.

“Kami mengajak masyarakat untuk tidak melepasliarkan peliharaanya yang tergolong HPR, mari bersama kita cegah penularan rabies,” ujarnya

Dengan kegiatan sosialisasi kepada pemilik anjing yang secara gencar kita lakukan, dan berharap kepada pemilik anjing yang belum memvaksinasi hewan peliharaanya, agar segera menghubungi Dinas Pertanian Kota Denpasar, sehingga langsung diberikan vaksin rabies.

“Ini penting  agar tidak menimbulkan potensi penyebaran virus rabies di Kota Denpasar,” imbuhnya.(WIR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER