Senin, Mei 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Atlet Disabilitas Berprestasi Ajang SOWG Dapat Bantuan Rp100 Juta

BADUNG – Atlet penyandang disabilitas, Ni Kadek Dwi Purwaningsih yang telah berprestasi dengan meraih dua medali (1 emas dan 1 perunggu, dalam ajang Special Olympics World Games (SOWG) 2023 di Berlin Jerman, mendapat bantuan Rp100 juta dari Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta.

Penyerahan bantuan kepada Atlet senam ritmik berusia 21 tahun asal Banjar Perarudan, Jimbaran ini berlangsung di Rumah Jabatan Bupati, Puspem Badung, Jumat (12/1/2024).

“Saya mengharapkan atlet Kadek Dwi Purwaningsih dapat terus mengembangkan diri, membangun kepercayaan diri untuk terus berprestasi demi bangsa dan negara,” kata Bupati Giri Prasta.

Pihaknu memberikan apresiasi kepada Kadek Dwi yang telah berkompetisi, dengan penuh semangat untuk meraih prestasi dan mampu mengharumkan Indonesia di kancah internasional.

Sementara pendamping dari SOIna Bali Made Murdani, menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Pemkab Badung telah memberikan perhatian yang begitu besar serta dukungan dana bagi atlet disabilitas asal Badung ini.

Dia menerangkan, bahwa prestasi dunia yang diraih atlet Kadek Dwi Purwaningsih berawal tahun 2022 lalu, dimana Kadek Dwi bersama 21 atlet Bali mengikuti PeSOInas tingkat nasional di Semarang. Diajang ini atlet Bali meraih 3 emas, 1 perak, 1 perunggu.

Dari semua atlet Bali tersebut Kadek Dwi Purwaningsih terpilih menjadi salah satu atlet nasional mewakili Indonesia mengikuti SOWG di Berlin, Jerman Juni 2023.

Ajang olahraga 4 tahunan ini merupakan ajang khusus bagi yang mengalami hambatan intelektual dan down sindrom. Di ajang ini Kadek Dwi mengikuti dua cabang senam yakni senam hup dan senam pita. Kadek Dwi sebagai alumni SLB Jimbaran ini berhasil meraih 1 emas dan 1 perunggu.

“Pada ajang tersebut Kontingen Indonesia berada di peringkat ke-8 dari 120 negara di dunia,” imbuhnya.

Dalam pertemuan itu, dihadiri Kabag Kesra Setda Badung I Putu Sudika, Camat Kuta Selatan I Ketut Gede Arta, orang tua Atlet Ni Ketut Sarmi, dari Special Olympic Indonesia (SOIna) Bali Made Murdani dan Edi Prayitno, Lurah Jimbaran Wayan Kardiyasa, LPM Jimbaran Made Dharmayasa dan Crew Jimbaran Gde Rahmadi.(WIR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER