Sabtu, September 23, 2023
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Badan Pengurus Cabang GMKI Denpasar Gelar Sidang Pleno I

DENPASAR – Badan Pengurus Cabang Masa Bakti 2023-2025 (BPC) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Denpasar, Bali, selenggarakan sidang Pleno I, di Student Center GMKI Cabang Denpasar, Jalan Pakerisan VI No 6, Senin (28/8/2023).

Dalam Pembukaan Sidang Pleno I Badan Pengurus Cabang Masa Bakti 2023-2025 Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Denpasar diawali dengan Ibadah, dan di lanjutkan Upacara Nasional dan Upacara Organisasi, Kemudian Ceremony pembukaan Sidang Pleno I Oleh Ketua Cabang Putra Umbu Sangera, turut hadir anggota Tim Peninjau dari empat (4) Komisariat GMKI Denpasar ( Oikumene, Ora Etla Bora, Kasih Agape, Ekklesia).

“Saya bangga atas kehadiran rekan-rekan sekerjanya disetiap bidang yang telah menyusun program kerja selama dua tahun ke depan yang telah dibahas dan diputuskan di forum sidang pleno I,” kata Ketua Cabang GMKI Denpasar Masa Bakti 2023-2025, Putra Umbu Sangera, saat membuka sidang pleno 1 BPC GMKI Denpasar.

Sebagai ketua cabang yang terpilih kembali, harap dia, apa yang telah dimandatkan forum tertinggi di Konferensi Cabang ke XXII GMKI Denpasar dan telah dilantik bersama rekan-rekan BPC dengan jumlah personalia 11 orang, mempunyai semangat untuk membawa GMKI cabang Denpasar, sebagai wadah berkumpulnya Mahasiswa kristen di kota Denpasar.

“Hal ini, untuk mempersiapkan kader yang ahli dan bertanggung jawab sesuai visi dan misi GMKI,” ucapnya.

Dalam sidang pleno 1, kata dia, BPC merupakan penyusunan dan keputusan semua program kerja bidang-bidang yang akan laksanakan selama satu masa bakti ke depan. Dia, menegaskan akan berkomitmen bersama rekan-rekan kerja BPC untuk saling menopang dalam mewujudkan hasil-hasil yang telah dirumuskan dan ditetapkan serta tetap menjaga nilai dan prinsip konstitusi GMKI sebagai landasan arak-arakan ditiga medan layan yaitu Gereja, perguruan tinggi dan masyarakat.

Ditambahkan Ketua Bidang Organisasi, Yudani Lasara menyampaikan bahwa, kepala bidang organisasi bersama sekretaris fungsi organisasi dan media komunikasi akan konsisten mengenai program kerja yang berfokus pada pembenahan internal GMKI Cabang Denpasar.

Seperti Membangun kembali setiap komisariat yang ada serta merencanakan Masa Perkenalan ( Maper ) untuk merekrut anggota yang ada di perguruan tinggi di bali khususnya Denpasar.

Selain itu, Bidang organisasi berfokus pada agenda Diesnatalis yang akan diselenggarakan pada september 2023 sesuai dengan kalender kerja organisasi.

“Harapan dari seluruh fungsionaris bidang organisasi agar Badan Pengurus Cabang bisa konsisten dan tetap bersinergi dalam menjalankan setiap program secara bersama-sama untuk mencapai keberhasilan Badan Pengurus Cabang GMKI cabang Denpasar,” katanya.

Ditambahkan Ketua Bidang Pendidikan Kader dan Kerohanian (PKK) Violetha Nahak menjelaskan bahwa, rancangan program kerja yang dapat bermanfaat bagi kader-kader GMKI Denpasar dalam mempersiapkan kader sebagai pemimpin-pemimpin masa depan yang memiliki karakter yang kuat tidak hanya secara intelektual tetapi kuat secara spiritual.

“Dalam hal ini, menekankan juga terkait tiga hubungan dalam kehidupan sehari-hari khususnya bagi kader GMKI yakni Kebenaran (Tuhan),Damai Sejahtera (sesama) dan sukacita (Diri Sendiri),” ucapnya.

Adapun tujuan yang ingin dicapai dari Bidang PKK sendiri yaitu menjawab kondisi Cabang yang sedangĀ  berada dalam situasi krisis kader, melahirkan kader-kader yang berkualitas serta memiliki integritas dan moral yang baik (Tinggi Iman, Tinggi Ilmu, dan Tinggi Pengabdian), membangun kemandirian kader dalam meningkatkan kapasitas pribadinya.

Adapun beberapa proker yang telah dirancangkan dan disepakati secara bersama-sama diantaranya :

  1. Implementasi Pola Dasar Sistem Pendidikan Kader (PDSPK) 2006 dan Pelatihan-pelatihan lainnya yang berlatar belakang terkait kondisi Cabang Denpasar yang sedang berada dalam situasi krisis kader serta masih rendahnya kualitas kader yang sudah ada baik dari aspek spiritualitas, integritas diri, profesionalitas keilmuan serta kecakapan organisasi.
  2. Penelaahan Alkitab (Ibadah PA) dan Ibadah Rutin untuk meningkatkan Spiritualitas Anggota.
  3. Diskusi isi kenegaraan, Diskusi isu perempuan dan pembentukan koordinator pemberdayaan perempuan
  4. Diskusi kerohanian kekristen dan Dinamika Gereja.

“Harapannya semoga proker yang dirancangkan oleh setiap bidang yang ada dapat dilaksanakan dengan tulus,penuh tanggung jawab,dan kesadaran bahwa apa yang kita lakukan boleh menjadi berkat tidak hanya untuk diri kita sendiri tetapi juga orang-orang disekitar kita,” ucapnya.

Untung Umbu Ndakuramba selalu Ketua Bidang Aksi dan Pelayanan mengatakan, Bidang Akspel akan bekerja dengan konsisten dalam menjalankan Program serta memperkuat jaringan Eksternal Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Denpasar (GMKI), dalam hal ini menjalin hubungan kerja sama dengan OKP dan Pemuda-Pemudi Gereja yang berada diĀ Dempasar.(ENDH)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER