Sabtu, Mei 18, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bali United Bungkam PSIS Semarang 2-0

GIANYAR – Bali United membungkam PSIS Semarang dengan skor 2-0 pada laga ke-28 Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat malam.

Sejak babak pertama dimulai, Bali United menguasai jalannya pertandingan di tengah hujan deras yang mengguyur kawasan Gianyar dan sekitarnya sejak Jumat siang hingga malam hari.

Tim tuan rumah unggul lebih dulu 1-0 melalui tendangan penalti yang dieksekusi Ilija Spasojevic pada menit ke-26.

Bali United mendapatkan hadiah penalti setelah wasit Naufal Adya Fairuski menilai terjadi pelanggaran yang dilakukan pemain PSIS terhadap bek tuan rumah, Andhika Wijaya.

Rumput yang basah dan licin tak membuat Evan Dimas dan kawan-kawan kendor untuk melancarkan serangan balik ke tim tuan rumah dengan julukan Serdadu Tridatu itu.

Pada menit ke-39, tim tamu memiliki peluang gol melalui sundulan gelandang PSIS, Boubakary Diarra, memanfaatkan umpan tendangan sudut, Riyan Ardiansyah.

Namun sundulan keras pemain nomor punggung 21 itu justru meleset ke sisi kanan gawang yang dijaga ketat kiper Bali United, Adilson Maringga.

Gerak cepat Ilija Spasojevic dan Eber Bessa kemudian terus merangsek mendekati wilayah pertahanan Laskar Mahesa Jenar.

Eber Bessa memiliki peluang mencetak gol pada menit ke-41, namun tendangan melengkungnya dapat diantisipasi berkat kecemerlangan kiper PSIS Asi Satryo.

Hingga kedua tim turun minum, papan skor tetap menunjukkan keunggulan sementara untuk Bali United, 1-0.

Sementara itu, pada babak kedua dengan didukung tambahan amunisi oleh 3.525 orang suporter, Bali United langsung tancap gas melakukan serangan.

Berselang dua menit setelah babak kedua dimulai, Bali United kembali mencetak gol kedua pada menit ke-47 melalui tendangan melengkung Mohammed Rashid yang merobek gawang PSIS.

Skuad asuhan pelatih Gilbert Agius kemudian berusaha mengejar ketertinggalan dengan memberikan serangan berbahaya dari Evan Dimas.

Namun ancaman itu gagal dikonversi menjadi gol meski sudah apik mengolah umpan Taisei Marukawa dan membuat kemelut di depan kiper Bali United Adilson Maringga yang berhasil cermat mengamankan si kulit bundar.

Kiper asal Brasil itu memiliki peran krusial mengamankan bola dari ancaman berbahaya tim tamu.

Sementara itu, Bali United nyaris mencetak gol ketiga pada menit ke-76 namun sundulan Irfan Jaya membentur tiang gawang lawan, setelah mendapatkan umpan dari Eber Bessa.

Tak hanya itu, mendekati menit terakhir babak kedua, setidaknya ada tiga kali peluang gol tim asuhan Stefano Cugurra terbuang di depan mata yang gagal dieksekusi Rahmat dan juga Rashid.

Hingga tambahan waktu babak kedua habis, skor 2-0 tetap bertahan dengan tiga poin kemenangan diraih Bali United.

Dengan kemenangan itu, Bali United membungkus 48 poin dan bertengger di posisi ketiga klasemen sementara. Sedangkan PSIS Semarang berada satu tingkat di bawah tuan rumah dengan mengoleksi 46 poin. (*/ant/sb)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER