Senin, Juni 17, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bali United Dilibas Rans Nusantara 1-2

GIANYAR – Tim tuan rumah Bali United dilibas tim tamu Rans Nusantara FC dengan skor 1-2 pada laga pekan ke-12 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali.

“Pada babak kedua kami membuat pertandingan menjadi lebih bagus dan kami pantas untuk menang,” kata Pelatih Kepala Rans Nusantara Eduardo Almeida dalam sesi jumpa pers usai mengalahkan Bali United, Jumat malam.

Dengan kemenangan di kandang tim lawan itu, klub dengan julukan The Phoenix tersebut meraih tiga poin sehingga saat ini bertengger di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan total 22 poin.

Gol kemenangan dicetak dua penyerang Rans yakni Kenshiro Michael Daniel pada menit ke-60 dan Evandro Elmer de Carvalho Brandao pada menit ke-76.

Pada babak pertama kedua tim yang sama-sama ngotot itu belum menemukan celah untuk menjebol gawang satu sama lain hingga skor kaca mata bertahan sampai kedua tim turun minum.

Sementara itu, pada babak kedua, tim lawan bangkit dan membalas serangan Serdadu Tridatu.

Kenshiro yang masuk menggantikan Abdul Rahman memainkan peran kunci membuka gol pertama bagi Rans dan kemudian disusul gol kedua oleh Evandro yang juga masuk pada babak kedua menggantikan Erwin Ramdani.

Arahan pelatih Bali United Stefano Cugurra belum mampu menciptakan gol pada kedua babak saat berjalannya pertandingan dengan waktu normal.

Pada babak kedua, Coach Teco, sapaan karib pelatih asal Brazil itu bahkan sempat mengganti lima pemainnya berturut-turut.

Ia memasukkan Ilija Spasojevic, Yabes Roni, Kadek Agung, Privat Mbarga dan Made Tito yang menggantikan masing-masing Irfan Jaya, Rahmat Arjuna, Mohammed Rashid, Rahmat, dan Jefferson Assis.

Gol satu-satunya Bali United diciptakan oleh penyerang kanan Yabes Roni Malaifani yang seakan menjadi oase di penghujung pertandingan pada menit ke-94 atau pada menit keempat pertambahan waktu di babak kedua yang memperkecil ketertinggalan.

Sementara itu, pelatih Kepala Stefano Cugurra mengaku anak asuhannya sebenarnya memiliki peluang cetak gol.

Ia pun meminta maaf kepada 6.845 suporter yang menonton langsung pertandingan di Stadion Dipta karena belum mempersembahkan tiga poin kemenangan.

Dengan kekalahan tuan rumah itu, Bali United kini bertengger di posisi kedelapan dengan 17 poin. “Harus lebih tenang, lebih akurat ke depannya biar bisa dapat hasil lebih bagus,” katanya. (ant/sb)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER