Rabu, Mei 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bali United fokus Rancang Taktik Amankan Posisi Empat Besar

GIANYAR – Bali United fokus merancang taktik meraih tiga poin kemenangan pada laga ke-26 menghadapi Persis Solo pada Kamis (29/2) untuk mengamankan posisi empat besar pada klasemen Liga 1 Indonesia 2023/2024.

“Saya pikir harus fokus pertandingan ke pertandingan. Besok adalah pertandingan penting lawan Persis Solo,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra dalam sesi jumpa pers H-1 laga melawan Persis Solo di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu.

Pelatih asal Brazil itu menilai duel melawan tim dengan julukan Laskar Sambernyawa itu merupakan salah satu laga krusial untuk tuan rumah naik peringkat atau malah terlempar dari posisi empat besar.

Pasalnya, tim dengan julukan Serdadu Tridatu itu ditempel oleh Madura United yang menghuni posisi kelima dengan poin yang sama dengan Bali United namun hanya selisih gol yakni dengan mengoleksi 42 poin.

“Madura United kemarin mereka menang, punya poin sama tapi jika kami bisa menang besok, kami bisa punya poin sama dengan Persib Bandung di nomor dua,” katanya.

Pelatih yang kerap disapa Coach Teco itu berbesar hati karena masih ada kesempatan sembilan laga mendatang yang perlu kerja keras untuk meraih tiga poin kemenangan.

Ada pun tim yang berada di posisi empat besar klasemen Liga 1 Indonesia 2023/2024 berhak melaju ke babak pamungkas yakni Championship Series untuk memperebutkan trofi.

Sementara itu, terkait persiapan menghadapi Persis Solo, Teco mengaku melakukan pemulihan fisik kepada para penggawanya mengingat waktu yang minim setelah laga ke-25 melawan PSM Makassar di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Di tengah waktu yang mepet dan masa pemulihan itu, ia tetap memberikan menu latihan teknik dan taktik agar bisa merebut tiga poin.

Sedangkan dari sisi fisik para pemain, Teco menyebutkan fisik Ilija Spasojevic dan kawan-kawan dalam kondisi yang baik dan tanpa ada masalah.

Sementara itu, salah satu pemain Bali United Jajang Mulyana mengaku dalam kondisi semangat menghadapi Persis Solo di tengah persiapan yang mepet tersebut.

Ia juga mengharapkan para suporter dapat memenuhi kursi Stadion Dipta untuk memberikan semangat langsung karena berperan memberikan energi tambahan kepada pemain.

“Dengan adanya suporter menambah motivasi dan semangat, semoga dengan datangnya suporter bisa menambah gairah di pertandingan besok dan kami bisa main bagus, kerja keras dan mendapatkan hasil maksimal,” ucapnya.

Bali United saat ini berada di posisi keempat dengan 42 poin dan peringkat itu ditempel oleh Madura United di posisi kelima dengan sudah menyelesaikan laga ke-26 dengan mengoleksi poin yang sama.

Sedangkan Persis Solo berada di peringkat ke-12 dengan mengantongi 32 poin klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Bali United dijadwalkan menjamu Persis Solo pada laga ke-26 Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali dijadwalkan pukul 20.00 Wita. (ant/sb)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER