Sabtu, Mei 18, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bali United Perbaiki Tiga Materi Hadapi Rans Nusantara

GIANYAR – Bali United memperbaiki tiga materi utama untuk para pemainnya menjelang laga ke-29 Liga 1 Indonesia 2023/2024 menghadapi Rans Nusantara pada Minggu (17/3) di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.

“Kami memiliki waktu yang cukup untuk memperbaiki tiga aspek dari fisik, teknik dan taktikal,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Gianyar, Bali, Jumat.

Pelatih asal Brasil itu mengaku nihil kendala dalam meracik strategi untuk merebut tiga poin kemenangan pada laga tandang melawan tim dengan julukan The Phoenix itu.

Coach Teco, sapaan karibnya, mengintensifkan latihan kepada para penggawa Serdadu Tridatu dalam latihan malam hari selama Ramadhan di Pemusatan Latihan Pantai Purnama, Gianyar.

Pertandingan melawan Rans Nusantara akan menjadi laga “balas dendam” mengingat Bali United dipermalukan di kandang sendiri pada pertemuan pertama dengan menelan kekalahan 1-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada laga ke-12 Liga 1 Indonesia pada September 2023.

Ilija Spasojevic dan kawan-kawan pun tak mau mengulangi kekalahan itu dan berupaya merebut poin kemenangan dari tuan rumah.

Meski begitu, beberapa skuad Bali United masih belum bisa membeli tim pada enam sisa laga karena dalam proses pemulihan fisioterapi akibat cedera baik saat pertandingan atau latihan.

Mereka di antaranya Kadek Arel, Nyoman Adi, Gede Agus Mahendra, Novri Setiawan, Jajang Mulyana, Ramdani, dan pemain muda Indra Sunu.

Saat ini Bali United berada di peringkat ketiga papan klasemen sementara Liga 1 dengan mengoleksi 48 poin dari 14 kemenangan, enam kali imbang dan delapan kali kalah.

Sedangkan Rans Nusantara FC saat ini menduduki posisi 13 klasemen dengan mengantongi 33 poin dari delapan kali kemenangan, sembilan imbang dan menderita 11 kali kekalahan.

Rans sendiri belum meraih kemenangan dalam lima laga terakhir sehingga momentum itu dimanfaatkan oleh Bali United demi mengamankan tiga poin dalam lawatannya kali ini. (*/ant/sb)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER