Sabtu, Juli 13, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bandara Bali Menambah Dua Penerbangan Baru

BADUNG – Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, menambah dua jadwal penerbangan menjelang periode Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024.

“Penerbangan baru di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai yaitu satu penambahan jadwal domestik dengan tujuan Bali – Kupang menggunakan maskapai Air Asia serta satu penambahan rute internasional baru yakni Fuzhou – Bali dengan maskapai Xiamen Air,” kata General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Handy Heryudhitiawan, Senin (18/12/2023).

Dia menjelaskan, momen penambahan kedua rute tersebut sangat tepat mengingat lalu lintas penerbangan pada periode Nataru cenderung meningkat.

“Periode Nataru merupakan peak season dan pada periode ini, Pulau Bali menjadi salah satu destinasi pariwisata yang paling diminati oleh wisatawan domestik maupun internasional. Dengan penambahan rute tersebut, kami harap dapat semakin mendorong peningkatan lalu lintas penerbangan pada periode Nataru,” katanya.

Dengan bertambahnya rute penerbangan, tercatat hingga Desember 2023, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai telah melayani 20 rute domestik dengan dilayani 11 maskapai dan 37 rute internasional dengan dilayani 37 maskapai.

“Kami berharap, dapat meningkatkan konektivitas Pulau Bali dengan berbagai destinasi dalam negeri maupun mancanegara. Kami juga berharap penambahan ini akan memiliki dampak positif bagi pertumbuhan pariwisata di Pulau Bali, khususnya pada periode peak season Nataru,” ucap Handy.

Sebagai tambahan informasi, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai memperkirakan rata-rata jumlah penumpang domestik di periode Nataru adalah sebanyak 35 ribu penumpang per hari atau diperkirakan meningkat 25 persen dibanding waktu normal sejumlah 28 ribu penumpang.

Sementara untuk rata-rata harian penumpang internasional, diperkirakan sejumlah 32 ribu penumpang atau 7 persen di atas rata-rata harian penumpang internasional yakni 30 ribu orang per harinya.(WIR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER