Minggu, Desember 3, 2023
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bersih Pantai Dan Pelepasan Tukik Di Pantai Kelan Komitmen Jaga Alam Bali

BADUNG – Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai,Bali, melaksanakan kegiatan bersih pantai dan pelepasan 126 ekor tukik atau anak penyu di Pantai Kelan, Kabupaten Badung, Jumat (27/10/2023).

“Kegiatan ini, sebagai salah satu upaya mewujudkan misi Perusahaan yakni memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan sekaligus dalam rangka memperingati Hari Habitat Sedunia bertemakan “Conservation for Our Environment. Dan diikuti 330 karyawan PT Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai,” kata General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan.

Dia mengatakan bahwa, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai berkomitmen untuk selalu menjaga lingkungan hidup utamanya di lingkungan bandara dan turut menjaga keberlangsungan hidup alam sekitar.

“Karena kita sadar bahwa kelestarian alam akan berdampak langsung pada kegiatan operasional bandara,”  katanya.

Pada kegiatan pelepasan tukik, turut melibatkan Kelompok Konservasi Penyu Bulih Bali Tanjung Benoa dan Turtle Conservation and Education Centre (TCEC) Serangan. Jenis tukik atau anak penyu yang dilepaskan adalah Penyu Lekang (Lepidochelys olivacea).

“Tujuan pelepasan tukik ke pantai adalah sebagai upaya konservasi terhadap penyu yang populasinya semakin mengecil akibat penangkapan dan penjualan ilegali,” pungkasnya.

I Kadek Wiadnyana, selaku perwakilan dari Kelompok Konservasi Penyu Bulih Bali, menyampaikan apresiasinya kepada Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali atas terselenggaranya kegiatan ini. “Untuk menjaga kelestarian penyu, dibutuhkan lembaga-lembaga konservasi karena penyu merupakan hewan yang rentan dan sulit untuk bereproduksi. Untuk itu kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan kepada kami,” ucapnya.

“Dengan terselenggaranya kegiatan bersih pantai dan pelepasan tukik ini, kami berharap dapat memupuk semangat bagi seluruh insan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan. Selain itu, kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita,” pungkas Handy.(WIR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER