Sabtu, Mei 18, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BU Basketball Umumkan Pemain Baru Dan Skud Utama

GIANYAR – Bali United (BU) Basketball resmi mengumumkan skuad utama yang akan tampil dalam Indonesian Basketball League (IBL) 2024. Sekaligus memperkenalkan specs sebagai official apparel atau produsen utama seragam tempurnya sama seperti musim sebelumnya.

“Masih dalam balutan tiga warna kebesaran yakni merah, putih, dan hitam, jersey skuad Bali United Basketball musim ini tidak mengalami perubahan seperti edisi sebelumnya,” kata Manajer Bali United Basketball, Sigit Sugiantoro, di Gianyar, Kamis (11/1/2024)

Hampir mirip dengan musim lalu, kata dia, motif mural warna warni di sisi kanan dan kiri jersey hingga celana memberikan warna berbeda terhadap kaos tempur Tridatu Warriors.

Terdapat filosofi khusus di balik segarnya tampilan baju zirah tim racikan Anthony Garbelotto yang pada tahun ini mengusung tema “BREAKTHROUGH”.

“Breakthrough sendiri memiliki arti terobosan yang bermakna bila Bali United Basketball di ajang IBL 2024 ingin memberikan terobosan baru dalam dunia bola basket,” pungkasnya.

Pasalnya kehadiran Bali United Basketball sejak tahun 2020 selalu mengalami fase pasang surut di gelaran kompetisi nasional. Sehingga di tahun keempatnya tampil di ajang kompetisi bola basket nasional kali ini, Bali United Basketball ingin memberikan terobosan baru dengan melangkah jauh di ajang kompetisi kasta tertinggi bola basket.

Jika pada musim 2023, Abraham Wenas dan kolega terhenti di tahap pertama babak Play-Off, maka di musim ini ingin melangkah lebih jauh dalam memberikan terobosan baru yang mampu memberikan kejutan bagi pecinta basket nasional.

“Melihat penampilan tim di musim lalu yang berhasil melaju babak Play-Off memberikan motivasi bagi tim ini untuk menyambut musim yang baru dengan semangat berbeda. Melalui tema “Breakthrough” dan hadirnya jersey baru untuk musim ini, kami berharap adanya semangat untuk memberikan terobosan baru bagi para pemain di lapangan. Selain itu, dukungan suporter dari luar lapangan akan memberikan semangat dan energi untuk menghasilkan prestasi di musim 2024,” jelasnya.

Ditambahkan, Pelatih BU Basketball Anthony Garbelotto mengatakan, pihaknya meminta dukungan suporter bisa hadir di dua laga kandang terdekat yang akan dijalankan anak asuhnya.

“Saya harus sampaikan bila kami butuh dukung kalian di dua laga home pertama dari Bali United Basketball. Untuk itu, mari datang dan ramaikan untuk mendukung kami berjuang di lapangan. Sewaktu musim lalu di series pertama, kami merasakan atmosfer itu dan berharap situasi itu bisa kembali terulang lagi. Saya percaya suporter pasti akan datang di hari Sabtu dan Minggu menghadapi dua tim hebat, Amartha Hangtuah dan Bima Perkasa untuk mendukung kami Bali United Basketball,” harap Coach Tony.

Tidak hanya memperkenalkan jersey anyar, seremoni ini juga memperkenalkan dua sponsor baru yang menjadi bagian dari kerja sama dengan Bali United Basketball untuk musim 2024.

Semoga seragam tempur anyar ini dapat semakin meningkatkan rasa percaya diri dan semangat juang skuad Tridatu Warriors dengan komposisi yang baru di musim ini.

Berkaca dari pengalaman musim lalu tersebut, Surliyadin cs membutuhkan energi baru untuk menghadirkan fighting spirit dalam mengarungi IBL 2024 yang akan jauh lebih ketat dan kompetitif.

Selain itu, sistem kompetisi yang berbeda dengan musim sebelumnya, pada musim ini akan menerapkan format kandang dan tandang dengan total 26 pertandingan di babak regular akan dijalankan Xavier Cannefax dan kawan-kawan.

Dari 26 pertandingan itu, 13 laga kandang dan 13 laga tandang akan mewarnai perjalanan Tridatu Warriors yang ingin melakukan terobosan dengan melaju lebih jauh di babak Play-Off.

Respons positif pun ditunjukkan oleh salah satu pemain andalan Tridatu Warriors, Abraham Renoldi Wenas terhadap target timnya di musim ini. Harapan besar turut diungkapkan oleh point guard lincah itu atas komposisi skuad Bali United Basketball musim ini.

“Target dari tim tentu masih sama seperti musim lalu bisa melaju ke babak Play-Off musim ini. Tetapi saya secara pribadi melihat komposisi tim yang ada ingin lolos hingga babak semi final atau bahkan final IBL musim ini,” ujar Abraham.

Berikut Roster Bali United Basketball di IBL 2024 : 

  1. Xavier Charles Cannefax (1 / Small Forward)
  2. Lutfi Alfian Eka Koswara (5 / Shooting Guard)
  3. Abraham Renaldi Wenas (6 / Point Guard)
  4. Gede Elgi Wimbardi (7 /  Point Guard)
  5. Rico Aditya Suharno Putra (8 / Power Forward)
  6. Irvine Kurniawan (10 / Point Guard)
  7. Kierell Ar’Darius Green (12 / Center)
  8. Ponsianus Nyoman Indrawan (13 / Center)
  9. Anak Agung Gede Agung Bagus Paramesvara (18 / Power Forward)
  10. Putu J Satria Pande (24 / Power Forward / Center)
  11. Bima Riski Ardiansyah (27 / Small Forward)
  12. Rivaldo Tomatala – Rookie (28 / Power Forward / Center)
  13. Ryan Taylor Batte (44 / Power Forward)
  14. Surliyadin (52 / Small Forward)
  15. Galank Gunawan (66 /Center).

(WIR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER