Senin, Mei 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bupati Badung Minta Pejabat Selalu Jalankan Pemerintahan yang Bersih

BADUNG – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta meminta para pejabat di lingkungan pemerintahannya untuk selalu menjalankan pemerintahan yang baik dan bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

“Dalam melantik pejabat kami berpikir the right man on the right place. Bagaimana kami menempatkan orang yang tepat pada bidang itu sendiri. Kalau ini bisa kami lakukan, maka good governance dan clean government dapat dijalankan dengan baik. Saya bercita-cita Badung ini Hebat, Kabupaten Badung Juara,” ujar Giri Prasta saat pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat di Badung, Selasa.

Dalam kesempatan itu, Bupati I Nyoman Giri Prasta melantik dan mengambil sumpah sebanyak 134 pejabat Pemkab Badung yang terdiri dari 24 Pejabat Administrator Eselon III, 46 Pejabat Pengawas Eselon IV dan 64 Pejabat Fungsional.

Menurut dia, pelantikan yang dilakukan tersebut merupakan sebuah tugas konstitusi yang harus dilakukan dalam rangka mengisi kekosongan dan promosi jabatan.

Bupati Giri Prasta menjelaskan mutasi ini harus dimaknai sebagai usaha untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas pelayanan publik agar tetap berjalan dengan baik.

“Pelantikan ini merupakan suatu dinamika yang harus dilalui oleh organisasi guna meningkatkan kapasitas kelembagaan serta bagian dari pola pengembangan karier ASN di Pemkab Badung sesuai amanat Peraturan Bupati No. 61 tahun 2020 tentang Pola Karier PNS Daerah,” kata dia.

Ia berharap para pejabat yang baru dilantik bisa segera melaksanakan seluruh tugas dan tanggungjawab, meningkatkan koordinasi, sinergitas dan kinerja.

Mereka juga dituntut agar mempunyai wawasan luas dan mampu berinovasi melalui pemikiran yang kreatif, inovatif dan sistematis untuk kemajuan organisasi.

“Pejabat juga harus meningkatkan integritas, loyalitas dan komitmen terhadap Pemkab Badung dan NKRI, selalu peka terhadap kebutuhan dan kondisi masyarakat, karena sejatinya pejabat publik diciptakan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat,” kata Bupati Giri Prasta. (ant/sb)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER