Sabtu, Juli 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bupati Badung Resmikan Gereja GKPB Jemaat Philadelphia Legian

BADUNG – Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, meresmikan Gereja Kristen Protestan Bali (GKPB) Jemaat Philadelphia, di Jalan Patimura Nomor 25, Kelurahan Legian, Kecamatan Kuta, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Gereja GKPB Philadelphia ini merupakan bantuan hibah renovasi bangunan pada anggaran induk tahun 2018 sebesar Rp 2 miliar dan hibah finishing pada anggaran perubahan tahun 2022 sebesar Rp 3,9 miliar.

“Melalui kebijakannya telah banyak melaksanakan program-program yang membantu masyarakat secara langsung. Salah satu komitmen program kebijakannya adalah pemberian dana bantuan berupa dana hibah renovasi bangunan tempat ibadah, seperti masjid, Gereja Protestan, Gereja Katolik, Vihara dan Pura,” kata Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta.

Apa yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Badung ini merupakan salah satu bentuk penjabaran dari Pancasila, khususnya sila ke-5 yaitu Keadilan Sosial bagi seluruh rakyat Indonesia yang berarti semua insan sama dapat dan sama rasa, jadi yang beda jangan sekali-kali dipaksakan untuk menjadi sama tetapi yang sudah sama jangan dibedakan.

“Biarkan kita berbeda, bagi Giri Prasta itu kita tetap saudara, maka dengan itu tradisi tetap terjaga dan berjalan sehingga disini ada gamelan, ada pakaian adat jadi sederhananya adalah Badung boleh maju tetapi dengan kemajuan Badung jangan sampai menggerus akar adat dan budaya. Gereja memiliki 3 fungsi yaitu fungsi persekutuan, fungsi pelayanan, dan fungsi kesaksian. Jadi apa yang saya pikirkan, itu yang harus saya katakan dan apa yang saya katakan itu yang akan saya lakukan. Kedepan semua gereja yang ada di Badung sudah menjadi lebih baik karena ini murni kita persembahkan kepada Tuhan Yesus,” ujarnya.

Sementara Ketua DPRD Badung I Putu Parwata dalam sambutannya menyampaikan, sebagai pengayom umat merasa bangga karena begitu kuatnya spirit pendeta dan jemaat untuk membangun tempat ini menjadi tempat yang nyaman untuk tempat beribadah.

“Berkat kebijakan strategis beliau sehingga terwujudlah bangunan yang ada saat ini, belum ada bupati di indonesia yang mencantumkan visi dan misinya memperkokoh kerukunan umat beragama. Inilah kehebatan seorang pemimpin, saya memberikan apresiasi kepada Bapak Bupati atas kebijakan-kebijakannya, jangan pernah putus berkomunikasi yang baik dengan pemerintah karena pemerintah tugasnya mengayomi dan juga berkomunikasi dengan tokoh-tokoh di sekitar untuk menjalin hubungan yang baik,” ungkapnya.

Majelis Jemaat Gereja Philadelphia Pdt. Finsensius A. Oematan bersyukur bahwa bukti dukungan Pemerintah Kabupaten Badung merawat kemajemukan beragama bagi Gereja Kristen Protestan Philadelphia atas pemberian bantuan hibah pembangunan gedung Gereja Philadelphia, sehingga kerinduan untuk memiliki sebuah tempat ibadah yang memadai, nyaman, kondusif, sekaligus representative dapat diwujudkan.

Pihaknya menyampaikan rasa syukur dan  terima kasih kepada bapak Bupati Badung yang telah menerima, menyetujui, dan merealisasikan permohonan proposal melalui bantuan hibah Pemerintah Kabupaten Badung.(WIR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER