Sabtu, Juni 15, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gas Tabung Melon Langka, Agen LPG 3KG di Denpasar Disidak

DENPASAR – Tim Pemkot Denpasar yang terdiri dari Pertamina, Disperindag, Iswana Migas dan Polresta Denpasar, melaksanakan sidak menyasar agen LPG 3 Kg PT. Putra Bisma Jaya, Jalan WaribangX pada Kamis (27/7/2023). Pelaksanaan sidak tersebut merupakan tindak lanjut keluhan masyarakat terkait kelangkaan Gas LPG Kg.

Sales Brand Manager Rayon II Bali, Faris Aceriza menjelaskan, saat ini stok Gas LPJ dari Pertamina masih tergolong aman. Tak hanya itu, rantai distribusi dari Agen ke Pangkalan Resmi juga masih aman. Sehingga situasi saat ini belum bisa dikatakan langka untuk Gas LPG Kg.

“Stok salam kondisi aman, penyaluran juga aman, bahkan kita menyalurkan LPG 3 Kg ini melebihi quota, jadi melihat kondisi ini belum bisa dikatakan langka, karena stok di pangkalan resmi kami masih aman,” ujarnya

Lebih lanjut dijelaskan, dalam menyambut Hari Suci Galungan dan Kuningan, Pertamina akan terus melaksanakan operasional. Hal ini guna mengamankan stok LPG 3 Kg di masyarakat. Bahkan pihaknya akan bersinergi dengan semua stakeholder untuk melaksanakan sidak konsumen guna memastikan penggunaan LPG 3 Kg tepat sasaran.

“Jadi penggunaan Gas LPG 3 Kg ini diperuntukan untuk beberap segmen masyarakat, yakni rumah tangga, usaha mikro, nelayan tangkap dan nelayan sasaran, hanya itu saja yang berhak,” ujarnya

Faris mengimbau masyarakat untuk membeli Gas LPG 3 Kg di pangkalan resmi pertamina dengan harga HET sebesar Rp. 18.000,-. Dan jika masih sulit mendapatkan Gas LPG 3 Kg dapat juga menghubungi Call Canter Pertamina di sambungan 135.

“Jadi nanti masyarakat bisa membeli Gas LPG 3 Kg ke pangkalan resmi, jika tidak ada bisa hubungi Call Canter 135, pasti dapat dan siprioritaskan pengirimannya,” ujarnya sembari mengatakan bahwa dari rata-rata harian sebanyak 66.000 tabung, sekarang mendapat tambahan sebanyak 33.000 tabung.

Sementara, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar, Nyoman Sri Utari menginbau masyarakat agar tidak panik buying. Hal ini lantaran kebutuhan Gas LPG 3 Kg dalam menyambut Hari Suci Galungan dan Kuningan masih memadai.

Menyikapi situasi ini Pemkot Denpasar melalui Disperindag juga telah berkordinasi dan menjalin komunikasi dengan pangkalan terkait ketersediaan stok. Selain itu, pihaknya juga telah bersurat kepada Pertamina untuk menambah pasokan jelang Hari Besar Keagamaan.

“Kita juga sudah bersurat untuk penambahan stok Gas LPG 3 Kg ini, dan sperti yang dikatakan pertamina tadi, stok masih aman,”¬†ujarnya.(WIR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER